Cara Flash Oppo A1K CPH 1923 EX tanpa AUT dan Direct ISP EMMC

Untuk pertama kalinya saya mendapatkan job service Android Merk Oppo Type A1K CPH 1923 EX dalam kondisi Bootloop yaitu dimana ketika Oppo A1K CPH 1923 EX dinyakan hanya mentok di logo Oppo sebentar kemudian mati dan hidup lagi, begitulah seterusnya.

Berdasarkan keterangan pemiliknya, awalnya Oppo A1K CPH 1923 EX ini tiba-tiba saja error, dan ketika dipasang kartu SIM langsung Bootloop, namun dapat menyala normal tanpa Kartu SIM. Sebelum diserahkan kepada saya Oppo A1K CPH 1923 EX sudah terlebih dahulu diserahkan ke Konter dan dilakukan HardReset. Namun setelah hardreset bukannya normal, justru tanpa kartu SIM pun Oppo A1K CPH 1923 EX menjadi Bootloop.


Saya sempat pusing dan bingung untuk cara mengatasinya, karena saya sendiri belum begitu berpengalaman di bidang Flash Android Merk Oppo keluaran terbaru yang saat ini mengharuskan mengunakan ID Aut atau Direct IPS Emmc.

Karena saya sendiri tidak memiliki ID AUT dan juga tidak berani untuk mencoba Direct ISP EMMC saya pun mencoba mencari jasa remot bypass online. Dan ternyata untuk remot bypass online untuk Android Oppo saat ini sedang Closed dan diharuskan mengirim unit. Perlu diketahui juga bahwa biaya bypass remot online cukup tinggi biasanya rata-rata 150k bisa lebih dan harus ditransfer terlebih dahulu sebelum eksekusi.

Hanya ada satu pilihan lagi yaitu dengan cara Direct ISP EMMC. Meskipun saya sudah memiliki UFI Box namun saya masih belum berani mencobanya, mengingat resiko yang ditanggung cukup besar. Akhirnya saya mencoba keberuntungan dengan melakukan Wipe Data, namun ternyata tidak berhasil. Kemudian saya mencoba fitur Flash Ulang Install from stroge device melalui Recovery menggunakan SDCard. Karena kebetulan Android Oppo A1K CPH 1923 EX tidak terpasang sandi ataupun Pola sehingga saya bisa mengakses fitur Recovery dengan penuh.


Berdasarkan informasi yang saya dapat, sebelum melakukan flash ulang file OTA menggunakan SDCard terlebih dahulu diharuskan melakukan Wipe Data. Agar proses flash nantinya tidak terkendala dan dapat berjalan dengan baik.

Bagi kalian yang membutuhkan file Frimeware Oppo A1K CPH 1923 EX dalam bentuk OTA, yang tentunya sudah tested silahkan download melalui link berikut: Frimeware Oppo A1K (CPH 1923). Setelah kalian download langsung saja salin Frimewarenya ke SDCard.


Pasang SDCard di Slot Slim kemudian masuk ke menu Recovery dengan cara tekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Apabila sudah muncul teks kecil Recovery  di sudut layar kiri bawah, lepaskan penekanan kedua tombol dan tunggu sampai Recoveri Oppo A1K CPH 1923 EX terbuka.


Pilih Opsi Install from storage device, kemudian pilih SDCard dan konfirmasi Update Install OTA


Tunggu proses flash update OTA Oppo A1K CPH 1923 EX sampai dengan selesai. Usahakan daya batrai mencukupi, apabila ragu silahkan sambungkan ke pengisi daya untuk menghindari terjadinya crash gagal flash karena kabisan daya batrai.


Proses Flash Update selesai, ditandai dengan munculnya notifikasi Installation successfull. Klick Reboot untuk menerapkan hasil flashing.


Apabila Oppo A1K CPH 1923 EX booting dengan logo Oppo yang bergerak sudah dapat dipastikan, proses flash berhasil dan Oppo A1K CPH 1923 EX akan menyala dengan normal.


Hasilnya mantab jiwa mempesona, Oppo A1K CPH 1923 EX yang tadinya bootloop kembali normal. tanpa harus flash menggunakan Aut ID atau Direct ISP Emmc.






Demikianlah Panduan Tutorial Cara mudah mengatasi Oppo A1K CPH 1923 EX Bootlop sekaligus cara Flash Oppo A1K CPH 1923 EX tanpa AUT dan Direct EMMC. Semoga bemanfaat dan dapat menjadi solusi bagi teman-teman yang mungkin saja mengalami kasus yang sama.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.