Tutorial Cara Cetak SKMT dan SKBK Aplikasi SiagaPendis PAI

Pada Postingan Sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara mengisi Jadwal dan Tugas Tambahan di Aplikasi Siaga Pendis yang bertujuan untuk mengaktifkan Akun Guru PAI sekaligus mendapatkan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dari Aplikasi SiagaPendis PAI.

Untuk selanjutnya disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara Cetak SKMT dan SKBK dari Akun Guru PAI di Aplikasi Siaga Pendis. Setelah sebelumnya mengisi jumlah jam mengajar dan jumlah siswa  berdasarkan kelas, mendownload Jadwal dan Tugas Tambahan, Mengupload File Jadwal dan Tugas Tambahan yang telah ditandatangani dan distampel basah oleh Kepala Sekolah kemudian megajukan verval Jadwal dan Tugas Tambahan.

Setelah disetujui (diverval) maka status Mengajar Akun Guru PAI di Aplikasi Siaga Pendis yang sebelumnya berstatus BELUM AKTIF akan berubah statusnya menjadi SUDAH AKTIF. Biasanya hanya memerlukan waktu 1 x 24 Jam, status Verval sudah akan dapat dilihat perubahannya.

Ketika Anda mencoba melihat status Verval, pertama kali yang muncul status akun masih BELUM AKTIF. Langsung saja beralih ke menu Jadwal dan Tugas, secara otomatis status mengajar akan berubah SUDAH AKTIF apabila memang sudah benar-benar diverval oleh Admin Kabupaten/Kota.

Apabila ternyata statusnya masih MENUNGGU VERVAL, maka silahkan tunggu beberapa jam kemudian dan lakukan cek status mengajar kembali.

Setelah Status Data Jadwal dan Tugas Tambahan sudah terverifikasi, langkah selanjutnya adalah mencetak SKMT kemudian SKMT tesebut diupload/unggah kembali setelah ditandatangani dan dibubuhi stampel Kepala Sekolah dan Pengawas.

Setelah mengupload SKMT barulah Anda bisa mendapatkan SKBK yang hanya bisa dikeluarkan dan dicetak oleh Admin Kabupaten/Kota. Sampai disini tugas mengaktifkan Akun SiagaPendis bagi Guru PAI Selesai untuk satu semester dan harus melakukan pengaktifan kembali disemester berikutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.