Tutorial Cara Mudah Flash Oppo A12 2020 Without PC

Salah satu cara yang paling tepat dan terbukti berhasil untuk mengatasi Andrid Oppo yang mengalami Error System seperti BootLoop, Stuck Recovery atau masalah yang lain adalah dengan melakukan flash ulang. Android Oppo versi terbaru yang sudah menerapkan new security seperti kita ketahui bersama untuk cara flashingnya tidaklah mudah. Dimana kita diharusnya memiliki ID Flashing Oppo Tool atau dengan cara Direct ISP.

Meskipun demikian sebenarnya Oppo sendiri sudah menyediakan fitur Flash OTA melalui Recovery bawaan untuk menangani system android yang mengalami crash dengan catatan masih bisa mengakses Recovery dan juga ingat pola atau sandi PIN apabila sebelumnya sudah menambahkan keamaan.

Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara flash ulang Oppo A12 2020 tanpa menggunakan komputer yaitu dengan memanfaatkan fitur Install From SDCard melalui Recovery. Pertama-tama silahkan Download terlebih dahulu Frimware OTA Oppo A12 2020 Official.

Setelah selesai download langsung saja salin file Frimware OTA ke Kartu Memory, kemudian pasang kartu Memory ke Slot SIM Card. Dalam kondisi Oppo A12 Power Off tekan Tombol Volume Down dan Tombol Power secar bersamaan. Saat muncul Logo Oppo lepaskan penekanan tombol power dan teteap tahan tombol volume Down sampai Oppo A12 masuk ke mode Recovery.



Pilih Opsi Menu Install From Strorage Device, kemudian Pilih Opsi From SD Card



Pilih file Frimware OTA Oppo A12 yang sudah disalin ke Kartu Memory



Muncul Jedela Konfirmasi Install file OTA, Klick OK



Tunggu Proses Update System melalui file OTA sampai dengan selesai, pastikan daya batrai mencukupi, apabila ragu dengna kapasitas daya batrai sampungkan Oppo A12 dengan pengisi daya.



Proses Flash Update System OTA selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Installation Successful Klik Reboot untuk menerapkan update.



Biasanya proses booting after Flash Update OTA agak lama antara 5 - 10 menit kadang lebih, jadi jangan panic apabila ketika Oppo selesai Restart stuck di logo Oppo. Asalkan logo Opponya tampak berjalan animasinya menandakan kondisi normal tidak ada kendala hanya butuh proses saja.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Upgrade Frimware Oppo A12 2020 tanpa Komputer yang bisa kalian coba untuk mengatasi Android Oppo A12 yang mengalami masalah error system. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.