Cara Mengatasi Tab Advan E1C-3G Bootloop atau Restart Terus

Kasus Tab Advan yang tiba-tiba blank mentok di logo Advan ketika dihidupkan yang lebih dikenal dengan bahasa BootLoop atau tiba-tiba auto restart mati hidup ketika dihidupkan merupakan suatu masalah yang sering terjadi di kalangan pengguna tab Advan yang rata-rata anak-anak.



Saya sendiri sudah beberapa kali mendapatkan job service perbaikan Tab Advan khususnya type E1C-3G yang Bootloop mentok dilogo ketika dihidupkan dan restart terus menerus sampai dengan daya batrai habis. Untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan cara diflash ulang.

Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara flash Tab Advan E1C-3G yang bootloop atau auto restart sendiri. Dalam proses flash sendiri, Tab Advan diwajibkan dalam kondisi power off sebelum dimulai proses flashing. Apabila Tab Advan susah dimatikan baik dengan cara menekan tombol power atau tidak bisa mengakses menu recovery adalah dengan melepas kabel konektor batrai.



Buka Case Back Door Tab Advan kemudian lepas salah satu kabel konektor batrai menggunakan solder. Setelah Tab Advan mati dengan cara paksa melepas kabel batrai, pasang kembali konektor batrainya namu jangan mencoba untuk menghidupkannya kembali.

Jalankan Apliksai SPFlash Tool, kemudian load file scatter frimware dan jangan lupa untuk menunceklist Preloader untuk menghindari terjadinya Tab mati total akibat tidak compitablenya versi preloader atau terjadi masalah ketika proses flashing sehingga proses flash gagal. Aplikasi SPFlash Tool dan juga Frimware bisa kalian dapatkan dengan searching Google disini saya tidak menyediakannya.



Klick Tombol Download, kemudian hubungkan Tab Advan E1C-3G dengan sebelumnya menekan tombol volume UP dan Down secara bersamaan kemudian colokkan kabel USB data yang sudah terhubung dengan komputer atau laptop kalian.



Saat SPFlashtool mendeteksi, membaca dan kemudian proses flash berjalan lepaskan penekanan tombol volume UP dan Down dan tunggu hingga proses flashing selesai.



Proses Flash selesai ditandai dengan bar flashing warna kuning 100% dan munculnya Icon Ceklist seperti tampak pada sreenshot di atas. Cabut kabel USB kemudian coba nyalakan Tab Advan.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Tab Advan E1C-3G yang mengalami kendala Bootloop mentok di logo ketika dihidupkan atau auto restart mati hidup dengan cara diflash ulang. Semoga tutorial ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang mengalami kendala yang sama, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.