Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Redmi Note 5A Ugglite

Alhamdulillah siang hari tadi saya mendapatkan job service Android Merk Xiaomi Type Redmi Note 5A Ugglite dalam kondisi error stuck di Logo MI. Untuk mengatasi Android Xiaomi yang mengalami Bootloop atau Stuck di logo MI adalah dengan cara di Flash Ulang. Apabila kondisi emmc masih sehat dan tidak ada short maka masalah Bootloop atau stuck logo MI dapat dengan mudah diatasi.

Berikut ini panduan tutorial cara flash ulang Android Xiaomi Redmi Note 5A Ugglite dengan metode Test Point Qualcomm.

Pertama silahkan buka backdoor bagian penutup case belakang Redmi Note 5A, kemudian lepas plat pelindung konektor batrai dan LCD.

Dalam kondisi Redmi Note 5A power off, hubungkan dengan kabel usb yang sudah terhubung dengan komputer dengan sebelumnya menghubungkan 2 buah titik test point menggunakan pinset atau alat lain yang bersifat menghantarkan listrik. Untuk titik test point Redmi Note 5A bisa anda lihat pada foto berikut ini:



Apabila prosedurnya benar maka pada Device manager akan muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Namun apabila gagal test point biasanya Android  Xiaomi akan masuk ke mode pengisi daya. Lakukan percobaan ulang test point sampai dengan berhasil.



Selanjutnya Jalankan Mi Flash Tool, kemudian load frimware Redmi Note 5A melalui menu Select. Klick Refresh untuk memastikan Redmi Note 5A sudah terbaca dan terdeteksi oleh MiFlash Tool. Pada menu Opsi area bawah pilih Clean All kemudian klick Tombol Flash. Maka proses flash akan berjalan dengan sendirinya. Untuk Frimware Redmi Note 5A bisa anda dapatkan dengan cara Searching Google, atau bisa juga reques file frimware yang saya gunakan melalui WhatsApp Chat.



Apabila terjadi error Hello Paket, Cabut konektor USB dan Batrai kemudian pasang kembali konektor batrai dan ulangi langkah test point di atas untuk selanjutnya melakukan percobaan flashing kembali.



Proses Flash selesai dan sukkses ditandai dengan munculnya notifikasi Success berwarna hijau.



Lepaskan konektor USB dan Batrai kemudian pasang kembali konektor batrai dan coba nyalakan. Proses booting system after flash biasanya agak lama bisa berlangsung selama beberapa menit, tunggu saja proses loadingnya sampai dengan masuk ke jendela setting perangkat.





Lakukan setting mengikuti prosedur yang ada, disini terlihat ternyata sebelumnya Redmi Note 5A yang saya tangani sudah pernah disinkronkan dengan Mi Account, sehingga dibutuhkan tindakan login kembali menggunakan Mi Account yang sudah disinkronkan sebelumnya.



Apabila tidak ingat dengan username dan pasword Mi Accoount, maka harus dilakukan bypass dan untuk cara bagaimana bypass Mi Account atau Mi Cloud Redmi Note 5A bisa Anda simak pada postingan saya yang berjudul: Cara Mudah ByPass Mi Account Redmi Note 5A Ugglite

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.