Tutorial Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 SPFlashtool Tested

Untuk pertama kalinya saya mendapatkan Job Service Android Oppo Jadul yaitu Oppo Neo 5 R1201 dalam kondisi pecah LCD dan Touchreen. Setelah saya lakukan penggantian LCD dan Touchreen timbul masalah baru dimana tampilan layar berkedip-kedip dan kalibrasi warna yang agak kekuningan.

Saya pikir awalnya ini disebabkan karena kualitas LCD yang jelek, sampai-sampai saya membeli LCD Plus Touchreen lagi. Namun ternyata setelah saya pasang hasilnya masih sama, kemudian saya mencoba menggali informasi ternyata salah satu solusi dan cara yang bisa dicoba adalah dengan memflash ulang agar kalibrasi layar sempurna.



Berikut ini Panduan Tutorial Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 dengan chipset Mediatek (MTK) menggunakan Aplikasi SPFlashtool. Untuk file Frimware mohon maaf saya tidak bisa menyediakannya, karena saya lupa website tempat download frimwarenya, jadi bagi kalian yang membutuhkan frimware ini bisa request cukup dengan mengirim pulsa data untuk upload saja.

Jalankan Aplikasi Smart Phone Flash Tool, kemudian load file Scatter melalui menu Scatter Loading. Tunggu proses load frimeware sampai dengan selesaim, kemudian hilangkan cheklist pada bagian PRELOADER. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi gagal flashing nantinya Oppo Neo 5 R1201 tidak mati total.

Setelah semua dirasa siap dimulai, tekan tombol Download kemudian hubungkan Oppo Neo 5 R1201 dengan konektor USB yang sudah terhubung dengan komputer sambil menekan Tombol Volume Up dan Down secara bersamaan. Saat Aplikasi SPFlashtool mendeteksi dan membaca hardware Oppo Neo 5 R1201 ditandi dengan munculnya Bar berwarna merah lepaskan penekanan kedua tombol tersebut dan tunggu proses flash berjalan sampai dengan selesai.



Proses Flash membutuhkan waktu 5 - 15 menit dan bisa lebih tergantung kondisi kesehatan Oppo Neo 5 R1201 dan juga spek komputer yang digunakan. Muncul notifikasi Download Ok yang menandakan proses flash selesai dan berhasil. Cabut konektor USB dan coba nyalakan Oppo Neo 5 R1201.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Android Oppo Neo 5 R1201 yang mengalami layar berkedip-kedip, warna layar tidak sesuai kekuningan, bootloop stuck di logo dan masalah error system lainnya menggunakan aplikasi SPFlashtool.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.