Cara Mudah Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ

Sehari yang lalu saya mendapatkan operan Job service Flash Android Samsung dari konter langanan yaitu Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ yang mengalami kendala error Bootloop stuck di logo samsung ketika dihidupkan.

Samsung Galaxy V Plus mengalami kendala error system sehingga ketika di hidupkan hanya sampai logo Booting samsung saja sampai dengan daya batrai habis.

Untuk mengatasinya biasanya sangatlah mudah, caranya adalah dengan diflash ulang dengan  catatan tidak ada kerusakan hardware yang biasanya ditandai dengan adanya tanda peringatan (!) pada mode download berwarna merah yang menandakan bahwa kondisi emmc sudah urgent 99%. Apabila dipaksakan flash ulang maka sudah dipastikan akan mati total.

Pada saat hendak melakukan flash ulang, Android samsung wajib masuk Mode Download Odin. Caranya tekan secara bersamaan tombol volume Down, power dan home secara bersamaan. Apabila muncul notifikasi warning seperti tampak pada foto di bawah ini tekan Volume Up satu kali.

Berikut ini panduan cara flash ulang Android Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ menggunakan Aplikasi ODIN.

Jalankan Aplikasi ODIN kemudian load frimware melalui Opsi AP, khusus untuk file frimware pecahan yang biasanya terdiri dari 4 file silahkan load sesuai pada tempatnya.

Hubungkan Android Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ yang sudah masuk mode download ODIN dengan konektor USB yang sebelumnya sudah terhubung dengan komputer/laptop.

Setelah Device Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ terdeteksi dan terbaca Aplikasi ODIN ditandai dengan munculnya serial Port COM klick Start untuk memulai proses Flashing.

Tunggu Proses Flashing sampai dengan selesai, biasanya antara 5 - 10 menit

Proses Flashing selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi PASS! pada Aplikasi ODIN

Secara otomatis Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ akan restart dengan sendirinya, dan masuk ke mode confiqurasi sistem robot hijau seperti tampak pada foto dibawah ini:

Setelah menunggu selama beberapa menit, akhirnya Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ  masuk ke mode setting penyiapan penggunaan device baru after flash.

Alhamdulillah dengan cara diflash ulang Android Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ yang sebelumnya bootloop stuck di logo samsung sudah kembali normal dan bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Android Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ yang mengalami kendala error Bootloop stuck di logo samsung ketika dihidupkan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak Sreen Recorder berikut ini:


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.