Review ADOP Alternatif Google AdSense Bloger Indonesia

Ada banyak sekali Platform penyedia iklan selain dari pada Google AdSense yang bisa menjadi alternatif untuk memperoleh penghasilan dari mengelola Blog salah satunya yang cocok untuk Bloger Indonesia adalah ADOP Indonesia. Sebuah Perusahaan SSP (Supply Side Platform) dimana akan membantu setiap Publisher (Website / Aplikasi) dalam memonetisasi dan mengoptimasi Iklan Programmatic, ADOP juga sudah mendapatkan GCPP (Google Certified Publishing Partner).

Untuk Jenis Iklan yang ditarwarkan oleh ADOP adalah Iklan Display yang sudah dipastikan mengikuti Standar IAB dan semua Kebijakan Google dengan ukuran Iklan Display yang bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan Publisher.

Disini saya ingin berbagi pengalaman dimana untuk pertama kalinya Alhamdulillah saya diberi kesempatan dan bisa membuktikan mendapatkan income/penghasilan tambahan diluar Google AdSense dari pengelolaan Blog dengan memasang Iklan dari ADOP. 

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengenal lebih jauh ADOP Indonesia berdasarkan pengalaman pribadi saya bisa membaca postingan saya sebelumnya yang berjudul: Review ADOP Supply Side Demand (SSP) Indonesia.

Berikut ini sreenshot bukti pembayaran (invoice) dari ADOP yang saya terima hari ini tepatnya hari Jum'at tanggal 26 Februari 2021 Pukul 10:13:22 melalui pesan email. Pembayaran ditransfer langsung ke rekening yang sudah terdaftar di Akun Publisher ADOP.

Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun cukup membuat saya senang dan bertambah bersemangat dalam mengelola blog untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain dari Google AdSense. Selama saya mengelola Blog baru ADOP lah (Alternatif AdSense) yang benar-benar terbukti menghasilkan uang. Ada banyak sekali Alternatif Google AdSense yang sudah saya coba, namun semuanya tidak sesuai harapan.

Untuk pengasilan dari pemasangan Iklan ADOP di blog Berbagi Tutorial rata-rata saya mendapatkan penghasilan antara 2.000,- - 3.000,-  setiap harinya. Cukup lumayan, harapannya penghasilan saya ke depan dapat terus meningkat dimana beberapa hari ini penghasilan sudah mencapai 3.000,- lebih sedikit setiap harinya.

Dari sreenshot di atas dan dibawah ini terlihat penghasilan Klick Iklan ADOP bulan Januari sampai dengan Februari adalah sebesar $33.1 dan apabila dirupiahkan sekitar Rp. 229.000,-.

Apabila penghasilan kita sudah memenuhi minimum pembayaran yaitu sebesar Rp. 100.000,- yang bisa ditarik setiap bulannya. Maka pihak Team ADOP akan mengirimkan pemberitahuan atau intruksi untuk segera melakukan ajuan Invoice melalui pesan email.

Anda akan mendapatkan Lampiran Dokumen  pesan email berupa Panduan Mekanisme Pembayaran dan juga Form Invoice seperti tampak pada sreeshot di bawah ini:

Untuk Ajuan Invoice nominal jumlah uang yang diajukan harus menggunakan kurs IDR atau Rupiah tidak boleh ditulis menggunakan kurs $ atau Dollar seperti yang ditampilkan pada Dasboard Penghasilan Akun Publisher ADOP.

Pihak Team adop akan memberitahukan besar penghasilan Anda yang bisa diajukan dalam Invoice seperti tampak pada sreenshot di atas. Untuk pembayaran akan dicairkan diakhir bulan sementara untuk ajuan invoice dibuka mulai tanggal 12 setiap bulannya.

Mulai bulan Maret Tahun 2021 minimum pendapatan yang dapat dibayarkan adalah senilai Rp. 150.000,- dan apabila pada ternyata pendapatan dalam satu bulan kurang dari Rp. 150.000,- maka akan disimpan dan akumulasikan (dibayarkan) di bulan berikutnya. Dengan penghapusan denda keterlambatan pengiriman invoice selama periode tahun 2021.

Demikianlah Review Singkat ADOP Indonesia Alternatif terbaik Google AndSense bagi Blogger Indonesia yang terbukti membayar. Perlu diketahui bahwa Iklan ADOP aman untuk disandingkan dengan Iklan Google AdSense dari Akun Pribadi Anda. Sehingga Anda bisa menggunakan dan mendapatkan 2 penghasilan sekaligus dari platform penyedia iklan yang berbeda.

ADOP Indonesia sangat cocok untuk Blogger Indonesia yang ingin mendapatkan penghasilan dari pengelolaan Blog Pribadi tanpa harus memiliki Akun AdSense kalipun. Sekarang giliran Anda untuk mencoba bergabung dan membuktikan memperoleh penghasilan tambahan dari ADOP Indonesia.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.