Cara Flash SPC L52F BootLoop Stuck Logo atau Matot

Salah satu cara untuk mengatasi atau memperbaiki Android SPC L52F yang mengalami Booloop mati hidup dengan sendirinya, Stuck Logo SPC ketika dihidupkan atau mati total karena adanya error system dengan catatan bukan kerusakan hardware adalah dengan cara diflash ulang.

Berikut ini saya bagikan Pantuan Tutorial Bagaimana Cara Flash Ulang Android SPC L52F menggunakan SPD Flash Tool. Sebelumnya silahkan Download Frimware SPC L52F dan untuk SPD Flash Tool gunakan versi R.4.0.0001.

Jalankan Aplikasi Research Download atau Upgrade Download Tool Versi R.4 bisa juga menggunakan versi di atasnya. Load file Frimware melalui Opsi Roda Gerigi disudut paling kiri atas.

Setelah Fimware terload dengan sempurna, Klick Tombol Play untuk memulai Proses Flashing

Android SPC dalam keadaan Power Off, tekan Tombol Volume UP dan Down secara bersamaan kemudian hubungkan konektor USB yang sebelumnya sudah terhubung dengan PC atau Laptop. Secara otomatis Aplikasi Research Download Tool akan mendeteksi dan membaca device SPC L52F dan proses Flashing akan berjalan dengan sendirinya.

Tunggu Proses Flashing sampai dengan done 100%

Proses Flashing Selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Passed

Cabut Konektor USB, kemudian copot baterai dan pasang kembali lalu nyalakan Android SPC L52F. Perlu diketahui bawah Android SPC type L52 terdiri dari beberapa varian, diantaranya SPC L52F, SPC L52P, dan SPC L52S.

Jadi pastikan kalian dalam proses flashing tidak salah Frimware, apabila sampai slah frimware maka Android SPC L52 akan eror seperti tampak pada foto di bawah ini:

Untuk memastikan Varian dari Android SPC L52 bisa dilihat di hologram yang letaknya dibelakang baterai seperti tampak pada foto dibawah ini:

Apabila setelah proses Flashing, Android SPC L52 justru Bootloop Stuck di logo seperti tampak pada foto dibawah ini, itu tandanya frimware tidak cocok, jadi coba gunakan frimware lain yang sesuai.

Apabila kondisisi hardware Android SPC L52F normal tanpa ada kendala dan Frimware yang digunakan sesuai type maka dipastikan SPC L52F akan kembali menyala normal.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Android SPC L52F yang Booloop, Stuck Logo atau Mati Total menggunakan Research Download Tool. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.