Tips Solusi Cara Keluar dari Mode Pengelola Family Link

Mode Pengelola Family Link atau lebih dikenal dengan bahasa Mode Anak pada Android merupakan salah cara pengawasan dan pembatasan akses konten berbasis Internet pada Android yang memang secara sengaja diterapkan pada Android yang digunakan pada anak-anak. Tujuannya untuk memfilter konten-konten level dewasa diakses oleh pengguna Android yang masih tergolong anak-anak.



Namun dibalik nilai positif dari penerapan Mode Pengelola Family/Mode Anak pada Android ada beberapa point negatifnya juga. Sebenarnya bukan negatif namun lebih tepatnya terbatasnya akses penggunaan Android itu sendiri seperti:

  • Tidak bisa menambahkan Email Baru tanpa persetujuan atau verifikasi dari akun orangtua yang dikaitkan
  • Tidak bisa memasang sembarang aplikasi dari playstore maupun diluar Playstore
  • Tidak bisa bebas dalam menonton konten-konten dari youtube
  • Masih banyak lagi pembatasan lainnya yang mungkin justru akan membuat anak merasa tidak nyaman. 


Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana solusi cara agar bisa keluar dari mode pengelola family link (mode anak) bagi anda yang ingin mengembalikan Android Anak menjadi full akses dan tentunya harus tetap full control dari orang tua.

Ada 2 cara yang dapat Anda terapkan, yang pertama adalah dengan HardReset melalui kombinasi Tombol dengan memanfaatkan Faftory Reset via Recovery dengan resiko Android akan terkunci FRP Google Akun dan yang kedua adalah dengan menghapus Akun Google Anak dengan verifikasi email pengawasan dari orangtua yang dikaitkan.

Disini saya praktikkan menghapus Mode Pengelola Family Link dengan cara kedua untuk menghindari terkuncinya Android oleh FRP Google Akun setelah dilakukannya reset.

Buka menu Pengaturan Ponsel, cari dan temukan menu Akun Google, kemudian pilih Opsi hapus Akun Google Anak yang sudah tersinkron.



Maka akan muncul Jendela Opsi pemilihan email Izin Orang Tua, pilih akun orang tua yang dikaitkan



Login menggunakan Akun Google Orang Tua yang dikaitkan



Setelah berhasil login secara otomatis Akun Anak berhasil dihapu



Demikianlah Panduan Tutorial Cara keluar dari Mode Pengelola Family Link atau lebih dikenal Mode Anak pada Android, selamat mencoba semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.