Solusi Mi Akun Bandel Redmi Note 5A MDG6 Anti Re-Lock

Terkadang untuk mengatasi masalah Android Xiaomi yang terkunci Mi Akun tidak selalu mudah. Meskipun Android yang sedang menjadi target Job Bypass sudah pernah atau beberapa kali menangani type Android Xiaomi yang sama. Tidak selalu perlakuan dan hasilnya sama, terkadang bisa berbeda dan bahkan ngeselin.



Contohnya saja Android Xiaomi Redmi Note 5A  MDG6 yang baru saja saya tangani. Dimana setelah selesai saya lakukan bypass Mi Akun, ternyata tidak worked dan  terkunci Akun Mi kembali ketika terkoneksi dengan jaringan internet dan atau dipasang kartu SIM.



Seperti biasa, untuk proses bypass Mi Akun Android Xiaomi dengan Chipset Qualcomm kita pasti menggunakan dan menerapkan metode test point Qualcomm. Titik Test Point Qualcomm Redmi Note 5A MDG6 bisa kalian lihat pada foto diatas. Ada 4 titik vertikal ke bawah, 2 titik dari bawah merupakan Titik Test Point Redmi Note 5A MDG6. Sebagai informasi tambahan pada proses test point konektor Batrai tidak perlu dipasang, jadi lepaskan konentor batrai pada saat test point diterapkan.

Pada metode ByPass Mi Akun alias Mi Cloud Xiaomi Redmi 6A MDG6 ini saya menggunakan Custom ROM AOSP Extend yang bisa langsung diterapkan dengan metode Flashing menggunakan Mi Flash Tool dan hasilnya Xiaomi Redmi 6A MDG6 akan langsung Unlock BootLoader, Terinstall Custom TWRP Official dan Custom ROM AOSP Extende tanpa harus ribet UBL dan Install Custo TWRP terlebih dahulu.

Setelah selesai Flashing menggunakan Mi Flash Tool, pasang konektor batrai kemudian jangan langsung menghidupkan Xiaomi Redmi 6A MDG6 ke mode normal. Karena akan berakibat fatal dimana Xiaomi Redmi 6A MDG6 akan error dan stuck recovery atau bolak balik error dengan tampilan seperti tampak pada foto dibawah ini:



Setelah selesai Flash, Langsung saja masuk ke Mode Recovery dengan cara menekan tombol Power dan Volume UP secara bersamaan, saat muncul logo MI lepaskan penekanan tombol Power dan tetap tekan dan tahan tombol Volume UP.



Setelah Android Xiaomi Redmi 6A MDG6 masuk ke Mode Custom Recovery Official, pilih Opsi menu WIPE.



Lakukan WIPE Format Data









Setelah proses WIPE Format Data selesai, Langsung saja Pilih Opsi Restart System dan tara... Android Xiaomi Redmi 6A MDG6 sudah bisa menyala normal dengan ROM AOSP Extended.



Lakukan Setting Penyiapan Penggunaan Device baru setelah dilakukannnya flashing sebagaimana biasanya



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Xiaomi Redmi 6A MDG6 yang terkunci Mi Akun alias Mi Cloud Bandel Anti Re-Lock yang bisa kalian coba Praktikkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.