Tips Cara Aman Ganti LCD Samsung J7 Pro SM-J730 OLED

Mendapatkan Job Service Ganti LCD Android merupakan pekerjaan yang paling disukai oleh para teknisi khususnya yang sudah profesional. Pasalnya keuntungan dari jasa service Ganti LCD cukup lumayan tinggi. Namun dibalik keuntungan yang menggiurkan juga tersimpan resiko yang cukup tinggi, apabila terjadi kesalahan prosedur kerja, atau lagi Apes bisa-bisa tidak jadi untuk dan malah buntung nombok ganti LCD untuk ke-2 kalinya.



Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu pantangan yang harus dihindari dalam proses penggantian/pemasangan LCD baru adalah jangan sampai menghubungkan konektor Batrai sebelu memasang konektor LCD. Karena bisa berakibat fatal, dimana umumnya dan rata-rata LCD baru gantian itu kwalitasnya tidak sebandel LCD bawaan. Apabila dilakukan pemasangan konektor LCD dalam kondisi konektor batrai sudah terpasang terlebih dahulu, sementara kondisi daya batrai masih aktif maka besar kemungkinan akan terjadi Sort dan LCD error Blank hitam (mati lampu). Pertanyaannya, lalu bagaimana dengan Penggantian LCD Samsung J7 pro? dimana posisi konektor batrai adalah dibawah case dibalik LCD, tidak seperti pada Android lain pada umumnya dimana Case backdoor bagian belakang dan konektor Batrai bisa dilepas dengan mudah. Tentunya pemasangan LCD Pada Samsung J7 Pro bisa dibilang Nnger-Ngeri Sedap.



Berdasarkan Pengalaman saya pribadi untuk penggantian dan pemasangan LCD baru pada Android Samsung J7 Prime dan J7 Pro pastikan benar-benar dalam kondisi power OFF. Jadi kalian bisa terlebih dahulu melepas konektor batrai, kemudian pasang kembali konektor beserta Case Tengah lapisan kedua yang memiliki banyak sekali baut.
Lebih aman lagi, usahakan kondisi batrai dalam keadaan Drop, sebelum dipasang kalian bisa hidupkan samsung J7 Prime ataupun J7 Pro dan biarkan sampai daya batrai habis drop dengan sendirinya. Barulah kemudian untuk proses memastikan samsung J7 Prime ataupun J7 Pro benar-benar mati, copot konektor batrai dan pasang kembali. Setelah itu barulah pasang LCD Baru. InsyaAllah dengan cara ini proses pemasangan LCD baru aman sentosa.



Alhamdulilah dengan metode di atas, saya baru saja berhasil mengganti LCD Android Samsung J7 pro tanpa ada kendala. Untuk LCD Samsung  J7 Prime ataupun J7 Pro ada 2 jenis, Contras dan OLED, saya sarankan gunakan LCD OLED meskipun harganya mahal dijamin presisi dan kwalitasnya jauh lebih baik. Utamakan kepusan user, kecuali user siap menerima konsekuensi menggunakan LCD model Contras dengan harga yang memang relatif lebih murah.



Demikianlah Sedikit Tips Cara Aman Ganti LCD Android Samsung J7 Prime dan Samsung J7 Pro yang bisa kalian coba praktikkan. Apabila dari kalian yang memiliki tips lain, silahkan cantumkan di kolom komentar untuk saling berbagi pengalaman.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.