Cara Mengatasi iPhone dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Apakah Anda Salah Satu Pengguna iPhone? mungkin Anda telah mengalami masalah ketika perangkat Anda dinonaktifkan, layar perintah muncul untuk terhubung ke iTunes. Layar adalah salah satu perintah untuk dipulihkan.

Untuk orang biasa, tentu saja, akan merasa bingung dengan kondisi iPhone ini. Karena, ketika sudah layar seperti ini, iPhone tidak dapat dioperasikan. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi layar pesanan yang dapat dipulihkan ini?

Solusi iphone dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Ketika masalah muncul untuk memulihkan sebagai terhubung ke iTunes di iPhone, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar iPhone dapat kembali normal, termasuk:

Nyalakan kembali iPhone.

Memulihkan perangkat Anda dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah memulihkan iPhone. Untuk me-restart perangkat, ada beberapa perbedaan antara model iPhone One dengan model iPhone lainnya.

Model iPhone 8 atau yang lebih baru

Tekan dan lepaskan tombol Volume Up dengan cepat, diikuti dengan menekan dan menghapus tombol Volume Down terlalu cepat. Kemudian terus menekan tombol samping sampai logo Apple muncul. Kemudian iPhone akan me-restart sistem.

Model iPhone 7 dan iPhone 7 plus

Dalam model ini, Anda dapat me-restart perangkat dengan menekan tombol samping dan volume turun secara bersamaan. Tekan dan tahan dua tombol sampai logo Apple muncul.

Model iPhone 6S atau lebih lama

Anda dapat menekan tombol samping dan tombol utama secara bersamaan untuk sementara waktu hingga logo Apple muncul. Terima kasih, perangkat Anda akan restart.

Install Ulang iOS.

Solusi lain untuk menyelesaikan masalah tampilan layar pemulihan, seperti menghubungkan iTunes adalah menginstal ulang perangkat lunak di iPhone Anda. Anda dapat menggunakan cara ini jika Anda me-restart perangkat Anda belum memberikan perubahan.

Setelah memulai kembali ternyata layar pemulihan pesanan masih ada, maka Anda harus menginstal ulang iOS, yaitu dengan:

Pasang iTunes

Sebelum memulai instal ulang iOS, Anda harus terlebih dahulu menginstal iTunes pada Windows atau PC Mac Anda. Selain itu, iTunes diinstal juga harus menjadi versi terbaru. Karena, jika tidak, maka proses pemulihan perangkat tidak dapat berjalan dengan lancar.

Hubungkan iPhone ke PC

Setelah iTunes diinstal dengan benar dan benar, sambungkan perangkat iPhone ke komputer menggunakan kabel penghubung. Setelah berhasil terhubung, maka layar komputer akan muncul "masalah dengan masalah dengan perangkat Anda yang harus diperbarui atau dipulihkan".

Jalankan proses pembaruan

Setelah pesan, lalu klik Perbarui, sehingga iOS akan diinstal ulang. Yang perlu Anda perhatikan, jangan klik Pulihkan, karena, Anda telah mencoba memulihkan dengan cara pertama tetapi masih tidak berhasil.

Bantuan lainnya dari dukungan Apple

Jika beberapa cara pemulihan di atas masih tidak berhasil. Layar iPhone masih menunjukkan sambungkan iTunes atau sejenisnya, Anda harus mendapatkan bantuan lain dari Apple Bantuan Center.

Karena, Anda dapat mengalami masalah atau kesalahan saat pemulihan atau saat melakukan pembaruan. Bisa jadi tombol di iPhone Anda juga rusak, jadi tidak dapat me-restart perangkat dengan paksa.

Semua ini dapat diatasi dengan menghubungi dukungan Apple atau pusat bantuan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan solusi untuk masalah Anda, hingga akhirnya iPhone Anda dapat digunakan lagi dengan baik dan normal.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.