Panduan Cara Reset Printer Canon E560

Panduan Cara Reset Canon E560 pesan kesalahan tumpahan tinta mesin 5B00 berkedip 7 kali (lampu power dan lampu Stop) tidak bida digunakan untuk mencetak dokumen.

Pixma Canon E560 color inkjet printer setelah jangka waktu penggunaan cukup lama, hingga jumlah cetakan tertentu, akan mengalami error 5B00, ini merupakan memory overflow yang sering terjadi pada setiap printer color inkjet Canon. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat mereset Printer secara mandiri di rumah tanpa harus membawanya ke tempat service printer.

Pertama-tama, Anda perlu Download Software Resetter Printer Canon Pixma E560

Untuk mereset Printer Canon Pixma E560 Anda harus memposisikan Printer Canon Pixma E560 pada mode save mode. Cara masuk ke mode Save Mode Printer Canon E560 sebagai  berikut:

  1. Matikan tapi jangan cabut
  2. Tahan tombol STOP dan tahan tombol daya
  3. Tetap tahan tombol daya dan lepaskan tombol STOP
  4. Tekan tombol STOP 5 kali lalu lepaskan tombol daya.
  5. Anda akan melihat 2 lampu tidak lagi berkedip, artinya Printer Canon E560 sudah dalam mode save mode.

Gunakan Sorftware Service tool V5302 untuk mereset Canon E560

Cara Reset Printer Canon E560

Saat Printer Canon E560 sudah dalam posisi Save Mode (lampu power harus diam tidak berkedip), Jalankan Software Canon Service Tool ST V5302 dan Anda akan melihat Teks yang menampilkan nama dan nomor seri printer. 

Lanjut ke OpsiAbsorber "Clear Ink Counter" pilih "Main" di sebelah kanan Counter Value (%) 0  pilih dan Klick "Set", setelah setting D mode akan kembali ke = 0 Klik "EEPROM Save" untuk mengecek hasilnya lagi , Klick EEPROM agar printer dapat mencetak tes print.

Itulah Panduan Tutorial Cara Reset Printer Canon E560 yang mengalami Error 5b00,5b01,5b02, 1700 yang bisa Anda coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.