Tutorial Cara Reset Printer Canon MG6130

Setiap Printer Epson dan Printer dengan merk lain seperti Canon dan HP yang digunakan secara terus menerus, dalam jangka waktu yang lama pasti akan menemui masalah yang disebut Error Blink pada indikator Power, Indikator Tinta, Indikator Kertas baik secara bergantian maupun bersamaan.

Hal ini disebabkan dan diakibatkan oleh Pad Counter yang telah mencapai batas maksimal penyimpanan dan pemakaian printer. Sehingga dibutuhkan tindakan reset kembali agar Pad Counter berstatus 0 kembali.
Salah satu ciri printer yang sudah waktunya mereset Penghitung Bantalan Tinta Buang adalah ketika printer dinyalakan langsung Kedipkan Tinta dan Indikator Daya Secara Bersamaan atau Bergantian Kedipkan Tinta dan Indikator Daya.

Jajaran printer warna Canon untuk domestik Jepang (Jepang) canon Mg6130, yang memiliki fungsi pemindaian otomatis 2 sisi mundur, kecepatan cetak cukup cepat, terjangkau, sehingga banyak pelanggan Vietnam menggunakannya, tetapi setelah beberapa saat Menggunakan perangkat Anda juga akan mengalami masalah mesin tidak dapat mencetak, printer akan berkedip 7 kali dan ada peringatan kesalahan 5b00. Ini disebut overflow memori. BAIK.

Pertama-tama, untuk mereset printer Canon MG6130 Anda perlu mendowload Service Tool ST5302

Cara reset printer Canon Mg6130 error E5B00, 5B01, 1700

    Serting Printer Canon MG6130 ke Mode Service Mode, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
    1. Matikan daya printer tapi jangan cabut.
    2. Tahan tombol Power (POWER) menyala, tekan tombol (OK) di tengah
    3. Tahan terus tombol power (Power) dan tekan tombol STOP 5 kali
    4. Setelah menekan tombol Stop 5 kali, lepaskan tombol POWER, tunggu a. Anda akan melihat lampu sumber cahaya berhenti tanpa berkedip.

    Langkah-langkah Reset Canon MG6130

      1. Atur Printer Canon MG6130 ke Service Mode
      2. Siapkan 3 lembar kertas HVS di Baking Printer
      3. Jalankan Aplikasi Canon MG6130 Resetter
      4. Klik EEPROM
      5. Pada Opsi Clear Ink Counter Pilih Main kemudian Klick Set
      6. Pada Set Destination Region Pilih Opsi JPN kemudian Klick Set
      7. Selesai

      Demikianlah Panduan Tutorial Cara Reset Printer Canon MG6130yang mengalami Blink Orange dan error code 5B00 atau 1700  yang bisa Anda coba praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


      Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.