Cara Cek dan Screenshot Akreditasi Perguruan Tinggi

Salah satu berkas persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 yang harus dan wajib diupload adalah Scan Asli atau Sreenshot Akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi dengan ukuran maksimal 1000 KB ekstensi PDF seperti tampak pada sreenshot di bawan ini:

Untuk bukti fisik Akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi tidak boleh berupa fotocopy ataupun legalisir. Peserta CPNS yang mengupload File Piagam Akreditasi FotoCopy dinyatakan gugur. Untuk itu solusi bagi Anda yang tidak memiliki file foto Akreditasi Perguruan Tinggi atau Program Studi yang asli maka Anda harus mengambil sreenshot Akreditasi Peguruan Tinggi atau Program Studi melalui Website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan berikut ini caranya:

Pertam-tama silahkan kunjungi Website banpt.or.id, kemudian pilih Opsi menu Data Akreditasi:

Selanjutnya pilih Sub-menu Pencarian Data Akreditasi:

Lalu masukkan Nama Perguruan Tinggi, secara otomatis akan muncul pilihan nama Perguruan Tinggi sesuai dengan keyword yang anda masukkan. Kemudian ketikkan keyword Program Studi pada kolom Program Studi, secara otomatis akan muncul pilihan program studi sesuai nama program study yang Anda inputkan.

Setelah Data Akreditasi, tanggal SK, Peringkat Akreditasi ditampilkan, Anda bisa mengambil sreenshot menggunakan keyboard dengan menekan tombol PS kemudian pastekan hasil copy sreenshot ke lembar new Ms. Word atau  Photoshop atau bisa juga sreenshot menggunakan Aplikasi Screenshot Layar Dekstop Light Shoot.

Sreenshot Akreditasi Perguruan Tinggi silahkan disimpan dalam ekstensi PDF dengan ukuran maksimal 1000 kb untuk selanjutnya bisa digunakan untuk melengkapi dokumen persyaratan upload CPNS.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Cek dan Mengambil Sreenshot Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Study di website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia yang bisa kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.