Cara Add & Delete Aplikasi Bawaan AppMan Black Edition

AppMan Premium Black Edition merupakan sebuah aplikasi interface yang menjembatani dan memudahkan pengguna atau user mengakses aplikasi tertentu dengan jumlah tertentu untuk menghemat waktu dengan tampilan UI Aplikasi yang didesain semenarik mungkin oleh pembuatnya yaitu Portabel Computer.

Untuk lebih jelasnya apa itu AppMan Premium Black Editon beserta fungsinya kalian bisa membaca Artikel saya sebelumnya yang berjudul: Review AppMan Black Edition By Portabel Computer. Berminat ingin mencoba AppMan Black Edition ORDER DISINI dengan harga Rp. 300.000,- pembayaran via Transfer Bank

Pada Artikel ini saya akan membahas bagaimana cara add (menambahkan) dan menghapus (delete) aplikasi bawaan AppMan untuk disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing khususnya pada opsi Request User.

Tampilan AppMan Premium Black Edition kurang lebih seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Untuk mengakses Aplikasi yang terinclude dalam AppMan Premium Black Edition Klick Opsi Akses File maka tampilannya akan seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Terdapat beberapa opsi pilihan mulai dari Installer Antivirus, Aplikasi Standar yang sering digunakan user Komputer dan Laptop, Aplikasi Microsoft Office, Driver, Aplikasi Maintenance, Aplikasi Trobleshoot Windows, Aplikasi Request User dan Aplikasi Resetter Printer Canon dan Epson.

Untuk Re-Edit ringan AppMan Premium Black Edition kita bisa menggunakan Aplikasi UltaraISO atau PowerISO dan sebelum memulai menambahkan atau mengurangi menghapus Aplikasi yang terinclude di AppMan Premium Black Edition terlebih dahulu lakukan sedikit modifikasi pada opsi Save.

Buka file AppMan Premium Black Edition, kemudian Klick menu Options lalu pilih Opsi Configuration....

Kemudian hilangkan semua cheklist pada opsi Save, kemudian konfirmasi pengaturan dengan klick OK

Akses folder Request kemudian pilih folder dimana anda ingin menambahkan aplikasi dalam ekstensi .exe, .rar atau .zip. Buka Folder dimana kita ingin menambahkan aplikasi, kemudian tambahkan aplikasi dan ekstensi sebagaimana saya sebutkan tadi dengan cara drag file aplikasi yang ingin ditambahkan ke folder tujuan.

Apabila ingin menghapus aplikasi bawaan, select aplikasi kemudian klick tanda silang merah di atas list aplikasi. Info tambahan: Jangan mengubah nama folder atau membuat folder baru diluar yang sudah ada, karena tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Setelah selesai menambahkan atau mengurang aplikasi, Klick Menu Save dan tunggu proses Rebuild file ISO AppMan Premium Black Edition.

Size File ISO Appman Premium Black Edition akan berubah menyesuaikan banyaknya aplikasi yang telah ditambahkan. Untuk melihat hasilnya, silahkan jalankan Aplikasi AppMan Premium Black Edition

Klick Kanan File ISO AppMan Premium Black Edition kemudian pilih Opsi Windows Explorer lalu jalankan Setup.exe AppMan Premium Black Edition.

Sebagai contoh disini pada Tab Opsi Request user bagian exe 1 saya menambahkan beberapa aplikasi standar dan ringan dengan extensi .exe yang saya anggap paling banyak digunakan oleh pengguna komputer dan laptop.

Kemudian pada Folder Rar saya menambahkan beberapa aplikasi dengan extensi rar seperti WanDrv yang merupakan Aplikasi Installer Driver alternatif yang biasa saya gunakan.

Demikianlah Penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menambahkan aplikasi yang dianggap perlu ditambahkan dan dibutuhkan pada Aplikasi AppMan Black Edition sekaligus cara bagaimana menghapus aplikasi yang terinclude di Aplikasi AppMan Black Edition yang mungkin kita anggap tidak begitu diperlukan. Selamat mencoba, kalian pasti bisa!...


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.