Cara Agar Whatsapp Membacakan Nama Pengirim Pesan

Kemungkinan telah banyak trik dan tips yang tersebar sekitar whatsapp di beberapa situs dan media sosial. Tetapi karena ada selalu penyempurnaan terus-terusan dari faksi developer bisa jadi ada trick yang terlewatkan atau memang belum kamu kenali. Satu diantaranya ialah trick membuat whatsapp membacakan nama sang pengirim. Nach, bila kamu ingin membuat handphone kamu kelihatan hebat dengan membuat whatsapp secara automatis membacakan nama sang pengirim, dapat mencoba langkah berikut ini.

Program chat enteng, banyak feature apa lagi jika bukan whatsapp. Whatsapp menyambungkan beberapa pemakai untuk kepentingan komunikasi seperti chat, mengirim gambar atau video menjadi lebih efisien dan efektif.

Sebagai pemakai whatsapp kita dengan bebas atur pemberitahuan dari pesan chat yang masuk dibarengi dengan ringtone kegemaran kita. Tetapi, kadang-kadang ringtone itu berasa menjemukan. Bila hal itu sedang kamu alami saat ini, kamu dapat mencoba membuat pemberitahuan pesan whatsapp mu jadi bernada atau membacakan nama sang pengirim. Tentu kebingungan bagaimanakah cara melakukan.

Di sini kita akan ditolong dengan sebuah program yang namanya Shouter. Dengan Shouter kamu dapat membuat notifikasi whatsapp bernada. Sebetulnya bukan hanya notifikasi whatsapp saja tetapi Shouter bisa juga membuat notifikasi lainnya bernada seperti pengingat jam, panggilan masuk, e-mail masuk, pengisian dan ada banyak yang lain. Nach, untuk yang tidak sabar langsung bisa ke bawah ini untuk memperoleh tutorialnya.

1. Install program Shouter di handphone kamu.

2. Membuka program Shouter lalu untuk pertama kalinya memakai kamu akan ditujukan untuk pilih bahasa, tentukan saja Indonesia. Selanjutnya tap Perkenankan untuk memberikan ijin akses pada program untuk terhubung piranti.

3. Bakal ada pop up penting tap saja YES selanjutnya kamu akan ditujukan pada menu akses pemberitahuan, nyalakan akses pemberitahuan dari Shouter. Janganlah lupa kemudian tap menu Enable.

4. Tap App Notification, lalu ceklis pada bagian Enable tap Select apps untuk pilih program whatsapp. Selanjutnya tap Customize your voice notification message.

5. Isi pesan yang hendak dibacakan oleh Shouter sama sesuai settingan kamu. Paling akhir kamu tinggal coba dan secara automatis saat ada pemberitahuan whatsapp masuk bakal ada suara pernyataan.

Program Shouter ini dapat dijadikan alternative untuk membacakan nama sang pengirim pesan bila kamu sedang menanti pesan chat dari orang tertentu. Selain itu membuat handphone mu kelihatan lebih hebat.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.