Cara Backup Phonebook Google Contact Android ke Gmail

Banyak antara pengguna handphone Android yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk membackup nomor contact penting agar dapat dipindah ke Android lain tanpa harus menginput satu persatu secara manual. Backup dan Restore nomor contact benar-benar diperlukan pada saat ganti handphone, handphone di reset, handphone diflash ulang atau bahkan terjadi kehilangan handphone android. 

Untuk permasalahan di atas untungnya kita dapat manfaatkan Google Kontak untuk menyimpan nomor contact HP kita ke E-mail. Kita dapat secara cepat dan aman menyimpan nomor contact kita. Hingga saat terjadi suatu hal yang tidak diharapkan, karena itu kita tidak cemas berkenaan data nomor contact yang sempat kita taruh.

Google Kontak adalah feature yang disiapkan oleh google yang memungkinkannya pemakai Gmail untuk lakukan export dan import nomor contact. Kita cukup memiliki Gmail aktif yang dapat kita pakai sebagai tempat menyimpan nomor contact di HP kita. Bila setiap saat nomor contact itu diperlukan di HP yang baru, karena itu kita cukup lakukan export dengan login pada e-mail tempat kita menyimpan awalnya.

Berikut ialah langkah gampang menyimpan nomor contact dengan google kontak

  1. Install Google kontak, kamu dapat download lewat program play-store di Android.
  2. Masuk ke setel contact bawaan kamu dan melakukan export contact ke kartu SD kesemua nomor contact yang ada.
  3. Sesudah proses export usai, yakinkan ada file dengan format.vcf di folder backup file manager kamu. File ini yang hendak kita pakai untuk menyimpan nomor contact ke e-mail lewat Google kontak.
  4. Membuka Google kontak dan melakukan login lewat e-mail yang hendak kamu pakai untuk menyimpan nomor.
  5. Masuk pada menu setel dan ke sisi urus contact selanjutnya tentukan import.
  6. Tentukan file dengan format.vcf pada file manager yang awalnya sudah kamu bikin.
  7. Tunggu hingga proses import usai dan nomor contact sudah sukses dicadangkan ke e-mail kamu.

Google kontak merupakan langkah yang efisien untuk menyimpan nomor contact. Ini karena mekanisme keamanan dan fleksibelitas akases data nomor hasil pencadangan yang bisa kita akses kapan saja lewat e-mail kita. Oleh karenanya kita tak perlu cemas kembali mengenai nomor contact yang lenyap.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.