Begini Cara Mudah Flash Redmi 3S Stuck Fastboot

Alhamdulillah sore kemarin saya mendapatkan Job Service Android Xiaomi Redmi 3S milik salah satu pelangganan tetap yang mengalami kendala Stuck di Logo Fasboot. Jadi Android Redmi 3S diantar dalam kondisi masuk mode Fastboot secara terus menerus hingga Drop atau kehabisan daya batrai.

Sepanjang sepengatuan saya apabila Android Xiaomi mengalami kendala Stuck di Fastboot ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama tombol volume Down menekan secara terus menerus dengan sendirinya atau system Android yang error sehingga perlu dilakukan flashing ulang system.

Langsung saja disini langkah pertama yang saya coba adalah melakukan flash ulang Android Redmi 3S yang stuck di logo Fasboot dan berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Bongkar case backdoor dan penutup PCB mesin Redmi 3S
  2. Lepas Konektor LCD dan Batrai
  3. Cari dan Temukan Titik Lokasi Test Point EDL Qualcomm Redmi 3S
  4. Koneksikan Redmi 3S dengan komputer dengan metode Test Point EDL Qualcomm
  5. Jalankan Aplikasi MiFlash Tool
  6. Klick Refresh dan Load Firmware Redmi 3S. Pastikan Device Redmi 3S sudah terdeteksi dan terbaci Mi Flash Tool ditandi dengna munculnya ID Device COM
  7. Pilih Opsi Clean All dan Klick Flash
  8. Tunggu Proses Flash 
  9. Done

Perhatikan Foto dibawah ini sebagai petunjuk lokasi Titik Test Point EDL Qualcomm Redmi 3S

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Redmi 3S yang mengalami kendala Stuck di Logo Fastboot yang bisa Anda coba Praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.