Cara Install Google Meet di Laptop dan Komputer

Masa pandemi membuat beberapa siswa, mahasiswa, dan karyawan melakukan pertemuan secara online. salah satunya program tatap muka online yang biasa dipakai ialah Google Meet. Program yang menyediakan feature konfrensi video dengan persyaratan harus mempunyai account google.

Apakah itu Google Meet?

Google Meet adalah program yang diciptakan oleh Google dan berperan sebagai fasilitas untuk menelepon dengan video, atau umum disebut dengan Video Konferensi.

Semenjak wabah COVID-19 menjalar di penjuru dunia, Google Meet juga menjadi satu diantara bintang program video call yang demikian disukai oleh beberapa pemakai, disamping Zoom dan Skype.

Keunggulan Google Meet 

1. Ada dengan cuma-cuma

Tidak perlu takut keluarkan dana mahal untuk membuat suatu rapat virtual di Google Meet. Kamu dapat menikmatinya  dengan gratis walau terbatasi sampai 60 menit untuk room dengan peserta sejumlah tiga orang atau lebih. Dulu, Google Meet memang sebuah service berbayar, tetapi sekarang tidak kembali, Sistematika. Jika waktu 60 menit berasa kurang, kamu dapat membuat room gratis baru, 

Nach, jika kamu ingin yang berbayar, kamu dapat berlangganan Google Meet Premium dengan membayar 8 dolar AS /bulan dapat membuat Room sampai 24 jam dan jumlah peserta optimal 150 peserta.

2. Mudah Digunakan

Keunggulan yang ini sebagai kemenangan untuk Google Meet dibanding program sama yang lain. Dengan kemudahan dalam menjalankannya, program ini jadi ramah dipakai untuk siapa saja, baik tua atau muda.

3. Ada integrasi dengan Google Calendar

Memakai program karya Google memiliki arti kita akan menerima beberapa keuntungan dan kemudahan, karena sinkronisasinya dengan service Google yang lain. Sama seperti dengan agenda rapat memakai Google Meet yang dapat diintegrasikan dengan Google Calendar, kita tidak akan lupa untuk menghadiri rapat sama sesuai agenda.

4. Kapasitas room meeting

Jumlahnya peserta pada sebuah ruang rapat membuat Google Meet menjadi opsi tepat. service gratis dapat berisi sampai 100 orang. Ingin meningkatkan kemampuan ruangan? Kamu dapat berlangganan Google Suites dan membuat ruang memiliki kapasitas sampai 250 peserta, Sistematika. Tetapi, feature ini diutamakan untuk perusahaan atau enterprise.

5. Kehadiran service enkripsi video

Telah seharusnya sebuah penyuplai service pertemuan video sediakan feature enkripsi untuk menjaga data sensitif client-nya. Itu juga yang diberikan oleh Google Meet dengan mendatangkan feature enkripsi, sehingga data pemakai langsung dilhapus sesudah memakai aplikasinya untuk menghindari jual beli data yang ramai terjadi.

Langkah Unduh Google Meet di Laptop Menggunakan Bluestacks

Buat kamu yang bertanya bagaimanakah cara unduh Google Meet di laptop, berikut memberikan beberapa langkahnya menggunakan emulator Bluestacks, Sistematika.

Sebelumnya, kamu perlu Download Bluestacks 

Sekarang langsung kita awali saja langkah download Google Meet menggunakan laptop.

  1. Click icon Google Play Store.
  2. Cara Download Google Hangout Meet Di Laptop 
  3. Buka tab Google Play Store dan cari aplikasi di kolom penelusuran.
  4. Temukan Google Meet dan click pada aplikasi 
  5. Tekan Install untuk memasangkannya di laptop.
  6. Click Open saat Google Meet telah usai di-install.
  7. Google Meet telah dipasang di laptop. Click Continue dan melanjutkan pemakaian.

Langkah Unduh Google Meet di Laptop Memakai MEmu

ada langkah lain untuk mendownload Google Meet di laptop selain memakai Bluestacks, kamu dapat memakai aplikasi MEmu, aplikasi ini sama dengan Bluestacks tapi mempunyai feature yang lebih lengkap. Download MEmu 

  1. Click icon Google Play Store atau dapat memakai MEmu App Store
  2. Buka tab Google Play Store dan mencari aplikasi di kolom penelusuran.
  3. Mencari Google Meet dan click pada aplikasi itu.
  4. Tekan Install untuk memasangkannya di laptop.
  5. Click Open saat Google Meet telah usai terpasang.
  6. Google Meet telah dipasang di laptop.

Langkah Unduh Google Meet di Netbook Tanpa Aplikasi

Sebetulnya, kamu tidak perlu susah-payah mencari langkah unduh program Google Meet di laptop karena Google Meet sendiri dapat langsung dipakai di laptop tanpa harus meng-install.

Dibanding kamu harus mendownload program tambahan untuk meng-install Google Meet, lebih baik ikuti langkah menggunakan Google Meet di komputer dan laptop berikut ini:

Buka browser pada laptopmu. Kamu dapat menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser yang lain.

  1. Kunjungi Situs Google Meet
  2. Apabila sudah sukses membuka halaman beranda Google Meet, click Rapat Baru agar kamu dapat membuat ruang pertemuan baru.
  3. Tentukan Mulai Rapat Instant untuk segera masuk ke ruang pertemuan.
  4. Berikan akses pada camera dan mikrofonmu agar dapat meneruskan dan menggunakan Google Meet dengan maksimal.
  5. Click pada opsi Masuk Sekarang untuk segera memperoleh link ruang pertemuan virtual Apabila kamu ingin melakukan presentasi melalui tampilan layar, click Presentasikan.
  6. Undang peserta yang lain dengan bagikan link ruangan rapat dengan mengopinya melalui click menu Tulis informasi akses.
  7. Tambah orang lainnya melalui e-mail, dengan click opsi Tambah orang.
  8. Selesai, selanjuttnya tinggal menunggu semua peserta rapat untuk tergabung denganmu saat sebelum mengawalinya.

Beda hal bila kamu merupakan orang yang diundang ke ruang pertemuan virtual itu, kamu cukup masukkan link yang kamu terima di kolom Enter Meeting Kode. Sekarang kamuu bisa menggunakan Google Meet tanpa harus pusing mencari langkah download Google Meet dari laptop dan mendownload emulator lebih dulu.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.