Cara Mengatasi Bantalan Tinta Telah Berakhir Epson L360

Periode Gunakan Bantalan Printer Sudah Usai ialah permasalahan yang kerap dirasakan untuk pemakai printer Epson. Sudah pasti hal itu membuat kesal, apa lagi bila sedang dikejar deadline. Cukup banyak yang kebingungan, dan menanyakan bertanya apakah itu bantalan printer epson? dan di mana terletak. Karena itu kesempatan ini kami akan membahasnya dengan detil dan jalan keluar untuk menanganinya.

Untuk anda pemakai printer epson, atau sedang tangani error pada printer epson, tidak ada kelirunya untuk membaca ulasan ini kali. Selainnya tinta dan cartridge, ada satu elemen kembali yang perlu dilaksanakan pengujian. Elemen yang dimaksut ialah penampung tinta endapan (umumnya diperlengkapi dengan busa penyerap). Sudah pasti penampung ini berperan untuk memuat tinta yang tidak kepakai. Sebagai contoh misalkan saat head cleaning, tidak ada tinta yang menetes keluar kan? Tinta itu dibuang di tank penampung.

Saat penampung itu telah penuh, karena itu printer akan memberi signal yaitu berbentuk lampu tanda yang blinking. Disamping itu di monitor computer yang tersambung dengan printer umumnya akan tampilkan notifikasi waste ink full atau periode gunakan bantalan printer sudah usai. Sekarang kalian telah memahami bukan apakah yang dimaksud dengan bantalan printer? saat ini lanjut untuk jalan keluar pengatasanya

Langkah Menangani Periode Gunakan Bantalan Printer Sudah Usai 100% Sukses

Awalnya persiapkan dahulu beberapa perlengkapan seperti obeng plus, ember atau tempat lain untuk tempat sementara bantalan printer, air hangat dan air dingin.

  1. Lepas baut tank pembuangan dengan obeng plus. Lokasinya ada di sisi belakang printer
  2. Bila telah terlepas, balik / berdirikan printer. Lantas angkat penutup bantalan dan bantalan printenrya yang telah penuh tinta.
  3. Mengambil bantalan/ busa satu-satu (pada beberapa seri tidak dapat dilepas)
  4. Bersihkan bantalan sama air hangat dan membersihkan sama air dingin. Kerjakan sampai bersih
  5. Jemur di bawah matahari sampai kering.
  6. Pasang lagi seperti sebelumnya

Sampai di sini bantalan tinta yang penuh sebetulnya telah terselesaikan. Namun printer sering masih blinking. Karena itu perlu direset atau setel kembali kembali. Untuk langkah resetnya semua type hampir serupa, yang membandingkan ialah software resetternya.

Bagaimana gampang kan? jalan keluar dari persoalan ini sama saat kamu alami permasalahan waste ink full. Pokok persoalanya berada pada tank tinta pembuangan . Maka tidak perlu dech dibawa ke tukang servis dan keluarkan dana mahal. Cukup kerjakan saja trick di atas. Tenang saja walau busanya dicuci dan sudah tidak seperti baru kembali tidak ada dampaknya ke perolehan cetakan. Karena busa itu cuman mempernyerap tersisa sisa tinta yang tidak kepakai saja.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.