Cara Daftar Akun Aplikasi Rojana RSJD Lampung

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dan diuploa dalam pemberkasan online Pengangkatan Calon PPPK di Aplikasi sscasn.bkn.go.id adalah  Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.

Tentunya dalam proses pembuatan Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani kita harus datang langsung ke Rumah Sakit yang melayani Test Jasmani dan Rohani dan sudah dipastikan akan terjadinya yang namanya antrian panjang. Maka dari itu RSJD Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung membuka pendaftaran secara online melalui Aplikasi Rojana untuk memberikan pelayanan Test Kesehatan Rohani (MMPI) kepada para Calon PPPK dalam pembuatan Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani.

Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara Pendaftaran Online Peserta Test Kesehatan Rohani, Jasmani dan Narkoba melalui Aplikasi Rojana RSJD Lampung. Dalam proses pendaftaran kita harus benar-benar memanfaatkan waktu luang karena dalam satu hari kuota peserta test hanya 450 peserta perhari selain hari jum'at.

Kunjungi Halaman Webiste Aplikasi Tes RoJaNa RSJD Lampung kemudian gunakan email atau nomor WhasApp untuk pendaftaran pembuatan akun.

Masukkan Kode OTP yang telah dikirim ke email atau Nomor WhatsApp Anda, kemudian Klick Aktivasi. Isi Form Registrasi Tes RoJaNa mulai dari Nama Lengkap, NIK KTP, Nomor WhatsApp dan seterusnya.

Setelah selesai membuat Akun Aplikasi RoJaNa, selanjutkan Login menggunakan email dan pasword yang telah Anda buat sebelumnya.

Masukkan email dan Pasword Akun RoJaNa Anda, lalu Klick Login

Muncul jendela Indentitas, Silahkan diisi sesuai dengan data diri Anda

Klick Simpan Data setelah Anda selesai menginputkan data yang diminta

Selanjutnya Upload Foto Profil Akun RoJaNa, disarankan untuk menggunakan foto formal

Setelah selesai melengkapi data diri dan foto profil Akun RoJaNa Klick menu Order Layanan

Sayangnya disini saya tidak bisa melanjutkan pendaftaran hingga proses pembayaran, dikarenakan untuk jadwal test jatuh pada tanggal merah tahun baru masehi 2022. Sehingga diarahkan untuk melakukan order ulang kembali esok hari.

Itulan Panduan Tutorial Cara Mudah Pendafataran Akun Aplikasi RoJaNa RSJD Lampung secara online untuk mengikuti Test Kesehatan Rohani dan Pembuatan Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani sebagai salah satu syarat Pengangkatan Calon PPPK Guru Tahun Anggaran 2021.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.