Cara Mengatasi Redmi Note 5A Stuck Logo MI

Pada postingan sebelumnya saya telah membahas tutorial bagaimana cara mengatasi Android Xiaomi Redmi 3S yang terkunci Pola atau PIN layar. Untuk selanjutnya pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana memperbaiki Android Xiaomi Redmi Note 5A yang error ketika dihidupkan hanya mentok di Logo MI atau bootloop stuck di logo booting.


Dalam proses memperbaiki Android Redmi Note 5A yang Stuck di Logo MI atau Bootloop dengan cara di flash ulang kita perlu menghubungkan Redmi Note 5A dengan komputer dalam mode EDL Qualcomm. Titik Test Point EDL Qualcomm Redmi Note 5A bisa dilihat pada foto di bawah ini:

Cara Full Flash Redmi Note 5A MDT6 dan MDG6

Berikut ini panduan tutorial cara flash ulang Redmi Note 5A yang bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah Redmi Note 5A yang Stuck di Logo MI atau Bootloop stuck di logo booting:

  1. Jalankan MIFlash Tool
  2. Hubungkan Redmi Note 5A ugg dengan komputer menggunakan metode Test Point EDL Qualcomm
  3. Klick Menu Refresh pada MiFlash Tool dan pastikan Device Redmi Note 5A sudah terdeteksi dan terbaca oleh MiFlash Tool
  4. Pilih Menu Select untuk mengarahkan dan meload Firmware Redmi Note 5A
  5. Pilih Opsi Clean All
  6. Klick Flash untuk memulai proses Flashing
  7. Tunggu Proses Flash hingga Done

Cara Cepat Flash Ulang Redmi Note 5A dengan UGGLITE Fix Recovery Tool

UGGLITE FIX RECOVERY merupakan Aplikasi yang berfungsi untuk memperbaiki Android Redmi Note 5A yang mengalami stuck di logo Recovery. Namun Aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY juga dapat digunakan untuk flash ulang mengatasi adanya error system pada Redmi Note 5A lainnya.

  1. Hubungkan Redmi Note 5A dengan komputer menggunakan Metode Test Point EDL Qualcomm
  2. Jalankan Aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY Tool
  3. Tekan angka 1 pada keyboard lalu Tekan Enter
  4. Tunggu Proses Flashing hingga selesai
  5. Done
UGGLITE FIX RECOVERY Tool menggunakan Firmware MIUI 9 dengan bonus Auto UBL serta sudah langsung included Custom TWRP. Sehingga UGGLITE FIX RECOVERY Tool sangatlah cocok dan saya rekomendasikan bagi kalian pengguna Redmi Note 5A MDT6 yang ingin Unlock BootLoader (UBL) dan install Custom TWRP secara cepat dan dipastikan berhasil.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Redmi Note 5A untuk mengatasi masalah Android Xiaomi Redmi Note 5A yang Stuck di Logo MI atau Booloop mentok di logo booting yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.