4 Cara Convert JPG to PDF Offline dan Online

Pernahkah kalian dalam suatu kondisi tertentu membutuhkah file PDF dari sebuah dokumen yang telah discan atau difoto dengan format ekstensi JPG? Bagaimana cara mengubah File JPG menjadi PDF? 

Berikut ini langkah mengubah atau menconver File JPG menjadi PDF baik secara Offile ataupun Online yang mudah untuk kalian praktikkan sendiri di rumah dan 100% geratis. 

Ada banyak cara mengubah File JPG menjadi PDF, pada pembahasan ini saya batasi menggunakan 4 metode atau cara mengubah File PDF secara Offline dan Online. 

Cara Pertama: Convert JPG to PDF secara Online yaitu dengan menconvert JPG to PDF menggunakan aplikasi web online converter contohnya smallpdf.com. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengupload file target JPG kemudian convert/ubah ke PDF lalu download hasil convertnya. 

Cara Kedua: Conver JPG to PDF dengan Aplikasi Adobe Photshop. Caranya buka gambar JPG dengan Adobe Photoshop lalu lakukan Save As file JPG ke PDF dengan memilih Save As Type PDF. 

Cara Ketiga: Convert JPG to PDF dengan Microsoft Word. Caranya copy dan pastekan file gambar JPG ke lembar kerja Ms. Word kemudian atur tampilan sedimikian rupa. Setelah selesai klick File, pilih Save As lalu simpan file dengan ekstensi PDF. 

Cara Keempat: Convert JPG to PDF dengan menggunakan Aplikasi Converter seperti FastStone Photo Resizer. Jalankan Aplikasi FastStone Photo Resizer lalu convert file JPG ke PDF. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video Tutorial 4 Cara Convert JPG to PDF secara Offline dan Online berikut ini: 

Itulah Panduan Tutorial Cara mengubah File JPG ke PDF secara Offline dan Online yang bisa kalian coba praktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan mempraktikkan tutorial ini. 



Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.