Cara Mengatasi Laptop Masuk Mode Repair Windows

Terkadang tanpa sebab yang jelas Laptop yang sebelumnya Nomal secara tiba-tiba saja ketika hendak dipakai dan dinyalakan mengalami kendala atau masalah error system Windows dan salah satunya yang serting terjadi adalah Laptop Ketika Dinyalakan Masuk Mode Automatic Repair. 

Masalah laptop masuk mode Automatic Repair memang sering kali terjadi, baik itu untuk pengguna Laptop yang menggunakan Operating System Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Untuk penyebabnya sebenarnya ada banyak faktor namun ada beberapa faktor yang memang sering atau beriko menimbulkan masalah laptop masuk mode Automatic Repair diantaranya: 

  1. Sering dimatikan Paksa melalui Tombol Power, hal ini biasa terjadi pada penggunala laptop yang masih awam atau pemula. Dimana user tidak mengetahui bagaimana cara yang baik dan benar dalam mematikan Laptop. Banyak Pemula yang beranggapan mematikan Laptop sama seperti mematikan alat elektronik pada umumnya yaitu menekan tombol power. 
  2. Laptop Sering mati sendiri, sehingga system windows dalam hardisk lambat laun akan bermasalah. Bisa disebabkan karena daya tahan Baterai sudah lemah atau overhead karena kipas pendingin laptop tidak bekerja dengan baik.
  3. System Windows Corrupt, hal ini bisa disebabkan karena adanya infeksi virus pada system windows atau Anti Virus salah dalam mendeteksi program atau aplikasi yang sedang berjalan yang dianggap sebagai virus. 
  4. Kondisi Hardisk sudah tidak Sehat, Kondisi hardisk yang sudah lanjut usia atau sudah tidak sehat karena faktor penggunaan yang mungkin tidak sesuai prosedur juga dapat memicu terjadinya Error System Windows sehingga terjadilah laptop ketika dinyalakan masuk mode automatic Repair. 
  5. Gagal Install Update Windows. Kegagalan dalam proses install update windows juga bisa beresiko terjadinya masalah error system windows itu sendiri sehingga pada akhirnya masuk mode Automatic Repair Windows.
Itulah beberapa faktor penyebab terjadinya masalah error Windows yang mengakibatkan Laptop atau Komputer masuk mode automatic repair. 

Untuk cara mengatasi masalah Laptop Masuk Mode Repair Windows secara terus menerus ketika dinyalakan anda bisa mencoba memilih 3 opsi berikut ini: 

  1. Memilih Opsi Start Windows Normally,  apabila tingkat masalah error Windows pada laptop tidak begitu berat (ringan) biasanya masalah laptop masuk mode repair bisa dengan mudah diatasi. 
  2. Memilih Opsi Repair Windows, Pilihan kedua ini bisa anda pilih apabila setelah mencoba pilihan Start Windows Normally laptop tetap tidak bisa masuk ke jendela Dekstop Windows. Biasanya System akan secara otomatis menscan dan memperbaiki masalah error pada windows. Untuk prosesnya biasanya antara 5 - 30 menit tergantung tingkat masalah ringat, sedang atau berat. 
  3. Menginstall Ulang Windows, Pilihan ke tiga ini merupakan pilihan terakhir apabila ternyata setelah memilih Opsi Repair Windows masalah laptop yang masuk mode automatic repair tidak terselesaikan. Apabila kondisi Hardisk masih sehat dan normal, biasanya dengan Install ulang Windows laptop yang masuk mode automatic repair windows secara terus menerus ketika dinyalakan dapat normal kembali seperti sedia kala. 
Tag: Cara mengatasi laptop automatic repair windows 10, Cara mengatasi laptop automatic repair windows 8, Cara mengatasi laptop automatic repair windows 7, Cara mengatasi preparing automatic repair windows 10 laptop acer, Cara mengatasi preparing automatic repair windows 10 laptop asus, Cara mematikan automatic repair windows 10.

Itulah pembahasan singkat mengenai penyebab terjadinya masalah error Windows pada komputer dan laptop yang mengakibatkan Laptop secara tiba-tiba masuk mode automatic repair ketika dinyalakan. Silahkan Anda coba praktikkan sendiri, semoga masalah yang Anda hadapi segera terselesaikan. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.