Cara Menonaktifkan OneDrive Windows 10 dan Windows 11

Salah satu fitur Microsoft Windows yang sebenarnya sangatlah bermanfaat terkait penyimpanan dan perlindungan file-file penting pengguna adalah Google Drive dan saat ini berubah menjadi OneDrive. Dengan Adanya dan Aktifnya OneDrive maka secara otomatis kita dapat menyimpan file-file penting secara online.

Namun Manfaat dari OneDrive  tersebut yang dapat secara otomatis mengupload file-file dokumen pengguna, ternyata juga dapat menjadi suatu masalah. Ya...masalah bagi pengguna yang mempunyai daya beli kuota internet terbatas. Dimana dengan aktifnya OneDrive maka secara otomatis penggunaan Kuota Internet menjadi semakin besar alias boros, efeknya kuota internet menjadi cepat habis.

Selain dari borosnya penggunaan kuota internet akibat aktifnya auto backup file  oleh OneDrive, Preview dari gambar yang tidak selesai backup akan seperti tampak pada sreenshot di bawah ini, dan juga file tidak dapat dibuka menggunakan image preview.

Maka dari itu disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara Menonaktifkan, Disable, Menghilangakan, Remove Microsoft OneDrive pada pengguna Windows 10 dan Windows 11.

Cara yang ampuh untuk menonaktifkan atau disable OneDrive salah satunya adalah dengan Uninstall. Agar proses Uninstall benar-benar Clean saya rekomendasikan gunakan Aplikasi IOBIT Uninstaller Pro.

Dengan IObit Unisntaller, file registery pun juga akan dihapus secara menyeluruh sehingga proses uninstall aplikasi benar-benar sempurna.

Dengan mengunstall Microsoft OneDrive, file-file gambar yang sebelumnya dengan thumbnail blank sudah dapat tampail dengan preview image yang sesuai dan juga yang tidak kalah penting adalah penggunaan kuota internet menjadi hemat.

Itulah Panduan Tutorial Bagaimana Cara Menonaktifkan OneDrive pada Komputer dan Laptop dengan system Operasi Windows 10 dan juga Windows 11 yang bisa Anda coba praktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba, dan salam sukses irit quota.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.