Solusi Cara Install Huawei PC Manager Komputer dan Laptop

Salah satu fitur yang menarik dari perangkat Huawei adalah adanya ekosistem antar perangkat Huawei. Jadi kita bisa menghubungkan antar perangkat Huawe yang kita gunakan sehingga keseluruhan perangkat yang terhubung dapat di akses dan dimonitor secara bersamaan. Contohnya saja kita bisa menghubungkan Laptop, HandPhone Android, Smart Watch merk Huawei dengan Aplikasi Huawei PC Manager di Komputer dan Laptop.

Namun perlu diketahu bahwa, Software Huawei PC Manager hanya dapat diinstall pada Device Komputer atau Laptop merk Huawei saja, tidak bisa secara legal di install pada komputer atau pun laptop di luar produk Huawei. Apabila kalian mencoba memaksakan untuk mencobanya, maka pada proses awal menjalankan installer Huawei PC Manager akan muncul notifikasi sebagai berikut:

Notifikasi tersebut di atas kurang lebih memberitahukan bahwa Aplikasi Huawei PC Manager tidak compatible dengan perangkat di luar Produk Huawei sehingga tidak dapat diinstall.

Tetapi ternyata saya menemukan cara khusus untuk dapat menginstall dan menjalankan Aplikasi Huawei PC Manager di Komputer dan Laptop merk apapun. Untuk itu disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara install Aplikasi Huawei PC Manager di komputer atau laptop Non-Huawei Produk yang terbukti berhasil terinstall di PC saya dengan Motherboard MSI Z97 Gaming 5.

Sebelum memulai tutorial ini, silahkan kalian download terlebih dahulu Aplikasi Huawei PC Manager Unlocked. Setelah berhasil download, langsung saja ekstrak 2 buah paket installer ke Dekstop atau ke directory dimana kalian ingin mengekstraknya dan setting tanggal di PC menjadi 12 Mei 2020.

Jalankan Aplikasi PCManagerMgr.exe di folder PCManagerHuawei dengan cara Klick Kanan dan RUN Administrator.

Masukkan kode berikut: 1DBDFC pada kolom code di sebelah tombol Install. Kemudian Klick Install untuk memulai Proses.

Akan muncul Setup Installer Huawei PC Manager, silahkan Install dan ikuti intruksi yang ada



Setelah Proses Install Aplikasi Huawei PC Manager selesai, Klick Start, lalu lakukakan konfigurasi dengan klick Next...dan Next....

Kemudian kembali ke Aplikasi PCManager Mgr, Salin dan simpan Serial Number yang ditampilkan seperti yang saya tunjukkan pada sreenshot di bawah ini.

Sampai disini kita sudah berhasil menginstall Aplikasi Huawei PC Manager dan Aplikasi Huawei PC Manager sudah siap untuk digunakan dengan versi update lama.

Selanjutnya agar lebih optimal mari kita update versi Aplikasi Huawei PC Manager ke versi yang terbaru. Caranya Klick Uninstall pada Aplikasi PCManager Mgr, maka akan muncul dialog Uninstall PC Manager.

Lakukan Uninstall Aplikasi Huawei PC Manager

Setelah selesai menguninstall Aplikasi Huawei PC Manager, saatnya kita Instrall Kembali versi dari Aplikasi Huawei PC Manager Update terbaru. Sama seperti tahap sebelumnya Jalankan Aplikasi PC Manager Mgr yang ada di Folder PCManagerSetup C233 dengan cara Klick Kanan Run As Administrator

Masukkan Kode 1DBDFC pada kolom Code, lalu Pilih Opsi Custom SN dan masukkan Serial Number yang sudah kalian salin sebelumnya. Klick Install untuk memulai proses Install Aplikasi Huawei PC Manager.

Apabila sesaat setalah kalian klick Install ternyata Setup Install Huawei PC Manager tidak berjalan, silahkan cek dan pastikan bahwa file name setup installer exe yang ditampilkan pada kolom di atas sama dengan nama file Installer Huawei PC manager. Setelah itu lakukan Restart Komputer dan coba lakukan Install kembali sesuai petunjuk di atas.

Seharusnya dengan panduan di atas kalian sudah bisa menginstall Aplikasi Huawei PC Manager di Komputer ataupun Laptop kesayangan kalian.

Jangan lupa untuk Login In account Huawei di Aplikasi Huawei PC Managernya.

Sekarang kita siap menghubungkan Handphone Huawei dengan dengan Komputer ataupun Laptop menggunakan Aplikasi Huawei PC manager, klick Connect untuk memulai proses

Silahkan coba pilih Opsi Connectivitas melalui jaringan Bluetood dan apabila ternyata tidak berhasil kalian bisa menggunakan Opsi menghubungkannya menggunakan opsi USB Data.

Dengan Aplikasi Huawei PC Manager, kita bisa mengakses HandPhone Huwei kesayangan secara penuh di komputer. Kita bisa mentransfer data dari komputer ke HandPhone Huawei ataupun sebaliknya secara mudah dan cepat.

Pada Jendela Expoler kalian juga bisa mengirim file secara langsung dari komputer ke device HandPhone Huawei dengan cara klick Kanan File lalu pilih Send to Huawei

Oya..untuk login di Aplikasi Huawei PC Manager kalian bisa menggunakan ID Huawei (Nomor Handphone terdaftar) atau bisa juga dengan cara Scan Barcode tanpa harus menginput ID dan Pasowrd Akun Huawei kalian, jangan lupa untuk mengembalikan setting tanggal yang sesuai setelah berhasil.

Itulah Panduan Tutorial Cara Mudah Menginstall Aplikasi Huawei PC manager di Komputer dan Laptop Non-Huawei Produk yang bisa kalian coba langsung praktikkan sediri dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa tuliskan pengalaman kalian di kolom komentar setelah mempraktikkan tutorial ini.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.