Agen Shopee Express Terdekat Kecamatan Rebang Tangkas

Agen Shopee adalah sebuah tipe layanan pengiriman paket yang dibeli di Aplikasi Shopee dengan metode Pengambilan Paket secara Mandiri, di mana Pembeli dapat mengambil paket secara langsung di Agen Shopee terpilih yang ada di area lokasi tempat tinggalnya. Kita bisa mendapatkan keuntungan tanpa modal sebagai Pemilik Agen Shopee hanya dengan menjadi tempat penerimaan dan pengambilan paket, di mana Kita akan mendapat keuntungan berupa komisi per paket yang diambil oleh Pembeli. 

Sementara Keuntungan bagi Pembeli Pengguna Ambil paket di Agen Shopee adalah mendapatkan tarif ongkos kirim paket yang relatif lebih murah dibandingkan tarif kirim paket ekspedisi lain dan bahkan geratis ongkir. Selain itu batas waktu pengambilan paket di Agen Shopee relatif lebih lama yaitu 5 hari terhitung paket diterima oleh Agan Shopee berlaku untuk Paket Reguler dan COD.

Sehingga apabila ada pembeli yang menggunakan pengiriman paket melalui Agen Shopee dan pada saat mendapatkan informasi bahwasannya paket sudah bisa diambil di Agen Shopee namun tidak dapat langsung mengambil paket dihari yang sama, maka pembeli masih memiliki tenggang waktu 4 hari kedepan. Apabila setelah jangka waktu 5 hari, paket tidak diambil oleh pembeli, maka paket akan dikembalikan ke pihak Expedisi Shopee Express.

Dari penjelasan di atas  ambil di tempat agen shopee maksudnya adalah Pembeli yang belanja di Shopee dapat mengambil paket di Agen Shopee express terdekat dari lokasi tempat tinggalnya. Sementara pengiriman agen shopee adalah layanan pengiriman paket dari Shopee dengan metode ambil paket secara mandiri di Agen Shopee. Dalam pengambilan paket pembeli harus bisa menunjukkan PIN pengambilan paket yang dapat dilihat pada Rincian Pesanan. PIN Pengambilan paket akan secara otomatis muncul di notifikasi Aplikasi Shopee sesaat setelah Agen Shopee mengkonfirmasi penerimaan paket dari pihak Ekspedisi Shopee Express.

Saya sendiri belum lama tergabung menjadi Agen Shopee Express untuk Area Kabupaten Way Kanan. Agen shopee terdekat di kecamatan Rebang Tangkas berlokasi di Jl. Ak. Gani No. 18 Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. 

Bagi Anda yang berdomisi di Kecamatan Rebang Tangkas dapat menggunakan Prima Jaya Agen Shopee Express sebagai salah satu agen shopee express terdekat alternatif pengiriman paket dengan biaya ongkir yang murah.

Bagaimana Cara Mendaftar menjadi Agen Shopee?

Berikut ini penjelasan mengenai bagaimana cara menjadi Agen Shopee Express yang saya kutip langsung dari halaman Pusat Edukasi Penjual Shopee:

  1. Pemilik Agen Shopee yang terpilih dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir.
  2. Tim Shopee akan melakukan proses verifikasi atas informasi dan dokumen yang telah diserahkan oleh Pemilik Agen Shopee.
  3. Tim Shopee akan menghubungi Pemilik Agen Shopee dan mengonfirmasi status dalam waktu 3 hari kerja (3x24 jam).
  4. Pemilik Agen Shopee akan melakukan proses tanda tangan surat perjanjian kerja sama dengan Shopee.
  5. Pemilik Agen Shopee akan melakukan proses pelatihan online dan menerima perlengkapan Agen Shopee, seperti materi promosi berupa banner/spanduk.
  6. Tim Shopee akan mengonfirmasi tanggal Agen Shopee mulai beroperasi.
  7. Pemilik Agen Shopee mulai menerima paket.

Kriteria dan Syarat Mendaftar sebagai Agen Shopee

Program Agen Shopee dapat diikuti oleh Penjual/Pembeli aktif yang terpilih dan telah memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Pemilik Agen Shopee direkomendasikan memiliki jaringan internet dan komputer/laptop untuk kebutuhan operasional.
  2. Pemilik Agen Shopee dapat menyediakan lokasi penyimpanan paket di dalam ruangan (disarankan 3x4m/luas 12m²) yang dapat diakses sepeda motor.
  3. Pemilik Agen Shopee memperbolehkan Tim Shopee untuk memasang spanduk atau banner Agen Shopee. Spanduk atau banner akan diberikan oleh Shopee dan Agen Shopee dapat memasang secara mandiri.

Jika tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, Shopee berhak untuk tidak melanjutkan proses pendaftaran Agen Shopee yang bersangkutan.

Keuntungan menjadi Agen Shopee

Berikut merupakan beberapa keuntungan Komisi agen shopee yang akan didapatkan jika bergabung menjadi Pemilik Agen Shopee:

  1. Mulai tanpa modal. Jika memenuhi persyaratan, Anda dapat langsung bergabung dan menjadi Pemilik Agen Shopee.
  2. Komisi untuk setiap paket yang diambil oleh Pembeli.
  3. Manfaatkan jaringan Anda untuk meningkatkan penghasilan. Pemilik Agen Shopee bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan merekomendasikan anggota di komunitas Anda untuk berbelanja di Shopee dan mengirimkan paket ke lokasi Pemilik Agen Shopee.

Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa untuk saat ini program Agen Shopee hanya berlaku untuk Penjual/Pembeli terpilih yang akan dihubungi oleh Tim Shopee secara langsung melalui Telepon dan WhatsApp. Namun Kita tetap bisa mengajukan permohonan pendaftaran menjadi Agen Shopee secara mandiri dengan cara datang langsung ke Kantor Pusat Shopee. 


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.