Cara Mudah ByPass POLA PIN FRP Samsung A03s

Beberapa hari yang lalu singkat cerita saya kedatangan pengguna Android Samsung A03s yang mengeluhkan bahwasannya Android Samsung A03s terkunci PIN yang mana sang pemilik sama sekali tidak ingat dengan Kunci PIN Layar yang telah dibuat sebelumnya.

Untuk mengatasi Android Samsung A03s yang terkunci Pola atau PIN karena Lupa Pola atau Kunci PIN Layar yang telah dibuat sebelumnya ada 2 cara, yang pertama yaitu dengan  cara hardreset metode senam jari yaitu mereset Android Samsung A03s dengan memanfaatkan Recovery Bawaan Samsung A03s.

Caranya kalian tinggal tekan tombol Volume UP + Down dan Tombol Power secara bersamaan kemudian saat HP Samsung A03s mati dan menyala lagi segera lepaskan penekanan tombol Power dan Volume Down lalu tetap tekan dan Tahan Tombol Volume UP sampai dengan Samsung A03s masuk ke halaman recovery. Lalu setelah itu lakukan Wipe Data.

Cara kedua yaitu dengan menggunakan bantuan Aplikasi Unlock Tool untuk mengatasi Samsung A03s yang susah masuk ke mode Recovery disebabkan tombol Volume UP + Down yang bermasalah atau memang sudah dicoba berkali-kali selalu gagal tidak bisa masuk ke Recovery.

  1. Jalankan Aplikasi UnlockTool
  2. Pilih Brand Samsung
  3. Lalu pilih Opsi Security lalu cari dan temukan Samsung Galaxy A03s
  4. Pilih Opsi [BROM] Factory Reset + FRP atau [BROM] Factory Reset
  5. Hubungkan Samsung A03s dalam kondisi power Off dengan komputer sambil menekan tombol Volume UP + Down secara bersamaan
  6. Aplikasi UnlockTool akan mendeteksi dan membaca device Samsung A03s, silahkan tunggu proses bypass selesai dengan sendirinya
  7. Done

Apabila Android Samsung A03s tidak bisa dimatikan, kalian bisa mencoba menekan tombol volume up + down dan power secara bersamaan, kemudian saat layar mati lepaskan penekanan tombol power dan tetap tekan tombol Volume UP + Down secara bersamaan.

Setelah berhasil apabila ternyata Samsung A03s terkunci FRP Akun Google untuk mengatasinya sudah saya coba dengan UnlockTool tidak bisa, jadi kita bisa menggunakan alternatif lain yaitu Bypass FRP Samsung A03s menggunakan SPFlashTool, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Jalankan Aplikasi SPFlashtool
  2. Load File Scatter
  3. Pilih Tabmenu Format, lalu pilih Manual Format
  4. Masukkan Kode Begin Adress dan Format Length sesuai pada tempatnya 
  5. Jalankan Aplikasi MTK SEC_BOOT Disable
  6. Klick Menu Crash PL
  7. Hubungkan Samsung A03s dalam kondisi power off sambil menekan tombol volume UP + Down secara bersamaan
  8. Muncul Notifikasi Now You Can Use SPFlashtool Klick Star pada SPFlashTool
  9. Done

Download Toolnya DISINI

Harap berhati-hati ketika menempelkan kode Begin Aress dan Format  Length jangan sampai salah karena bisa berakibat Samsung A03s akan mati total sestelah format.

Itulah Cara mudah dan Cepat Mengatasi Android Samsung A03s yang terkunci Pola, PIN dan FRP menggunakan UnlockTool dan SPFlash Tool yang bisa kalian coba praktikkan sendiri di rumah.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.