Cara Mengatasi OPPO A71 CPH 1801 BootLoop Stuck Logo Oppo

Beberapa hari yang lalu saya kedatangan pelanggan pengguna Android OPPO A71 CPH 1801 dengan Chipshet Qualcomm dimana Android Oppo A71 milik penggan tersebut mengalami kendala BootLoop Stuck di Logo Oppo secara terus menerus sampai dengan daya batrai Habis.

Kasus OPPO A71 Bootloop Stuck di Logo OPPO secara terus menerus ketika dinyalakan biasanya disebabkan karena adanya kendala pada system android sehingga untuk mengatasinya ada 2 cara yang bisa diterapkan. Pertama yaitu dengan cara hardreset kembali ke pengaturan pabrik dengan metode senam jari, apabila tidak berhasil bisa dicoba hardreset menggunakan bantuan Aplikasi Perbaikan Software komputer. Cara kedua apabila setelah dilakukan reset ke pengaturan pabrik tidak berhasil maka yang perlu diterapkan adalah melakukan flash ulang

Apabila ternyata setelah dilakukan 2 cara di atas yaitu di reset ke pengaturan pabrik dan diflash ulang tetap tidak berhasil bisa jadi ada kendala hardware, bisa kaerna adanya sort komponen pcb atau eMMC yang sudah lemah

Pada Kasus ini masalah OPPO A71 Bootloop stuck di Logo Oppo dapat saya atasi menggunakan cara pertama yaitu hardreset menggunakan bantuan Aplikasi Perbaikan Software UnlockTool dan berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Jalankan Aplikasi Unlock Tool
  2. Pilih Brand Oppo lalu Pilih Tab Menu Security
  3. Cari dan Temukan OPPO A71 CPH 1801
  4. Pilih Opsi [EDL] FACTORY RESET
  5. Hubungkan Oppo A71 dengan Komputer dalam posisi Power Off sambil menekan tombol Volume UP + Down secara bersamaan
  6. Aplikasi UnlockTool akan mendeteksi dan membaca device Oppo A71
  7. Silahkan tunggu proses Factory Reset selesai dengan sendirinya
  8. Done
Setelah selesai, cabut konektor USB kemudian nyalakan Oppo A71 dengan cara menekan tombol Volume Up + Down dan Tombol Power secara bersamaan, saat Oppo A71 bergetar segera lepaskan penekakan semua tombol dan tunggu proses Booting Oppo.

Apabila Oppo A71 masuk ke halaman Reset Recovery, silahkan Konfirmasi Clear, lalu Tekan Reset Phone dan tunggu proses booting selesai dengan sendirinya Oppo A71 akan masuk ke mode penyiapan setting penggunaan perangkat. Untuk mengatasi Oppo A71 terkunci FRP Akun Google, gunakan panggilan darurat, ketika kode *#813#*

Itulah Panduan Tutorial Cara Mudah Mengatasi Android Oppo A71 yang Stuck di Logo Oppo secara terus menerus ketika dinyalakan, selamat mencoba semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.