Cara Install Microsoft Office 2021 LTSC Preactivated

Microsoft Office 2021 adalah versi terbaru dari paket perangkat lunak produktivitas Microsoft Office yang dirilis oleh Microsoft. Ini adalah penerus dari Microsoft Office 2019 dan merupakan salah satu versi standalone dari Office, yang berarti Anda membelinya secara terpisah dan tidak berlangganan layanan berbasis langganan seperti Microsoft 365 (sebelumnya dikenal sebagai Office 365).

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Microsoft Office 2021:

Aplikasi Utama: Office 2021 mencakup aplikasi utama seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Ini adalah alat-alat yang sangat umum digunakan untuk produktivitas sehari-hari, pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, dan manajemen email.

Peningkatan Fitur: Office 2021 hadir dengan berbagai pembaruan fitur dan perbaikan kinerja dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ini termasuk peningkatan kolaborasi, alat tata letak yang lebih baik, integrasi data yang lebih baik, dan banyak lagi.

Kompatibilitas: Office 2021 kompatibel dengan sistem operasi terbaru, seperti Windows 10 atau yang lebih baru dan macOS 10.14 atau yang lebih baru. Ini memastikan Anda dapat menjalankan perangkat lunak ini dengan lancar di perangkat Anda.

Keamanan: Office 2021 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang ditingkatkan untuk melindungi data dan dokumen Anda dari ancaman keamanan.

Tanpa Berlangganan: Berbeda dengan Microsoft 365, yang memerlukan langganan bulanan atau tahunan, Office 2021 adalah produk berbasis lisensi yang dibeli satu kali. Ini berarti Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan terus-menerus, tetapi Anda akan menerima dukungan pembaruan selama sekitar lima tahun setelah tanggal peluncuran.

Office 2021 cocok untuk individu, rumah tangga, atau bisnis yang ingin memiliki akses ke aplikasi Office tanpa komitmen berlangganan. Namun, perlu diingat bahwa dengan Office 2021, Anda mungkin tidak mendapatkan semua fitur yang ditawarkan oleh Microsoft 365, yang memiliki manfaat tambahan seperti penyimpanan cloud tambahan dan akses ke aplikasi seluler. Pilihan antara Office 2021 dan Microsoft 365 akan tergantung pada kebutuhan Anda dan preferensi penggunaan.

Cara Install Microsoft Office 2021  LTSC Version 2108 Build 14332.20546 Preactivated

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menginstal Microsoft Office 2021 di komputer Anda. Pastikan Anda telah membeli lisensi Office 2021 sebelum memulai proses ini.

Persyaratan Sebelum Instalasi:

Sebelum Anda mulai menginstal Microsoft Office 2021, pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan sistem berikut:

  1. Sistem Operasi: Microsoft Office 2021 hanya kompatibel dengan Windows 10 atau versi terbaru dan macOS 10.14 atau yang lebih baru.
  2. Ruang Penyimpanan: Pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan kosong di komputer Anda untuk menginstal Office 2021. Secara umum, disarankan memiliki setidaknya 4 GB ruang kosong.
  3. Koneksi Internet: Anda memerlukan koneksi internet yang stabil selama proses pengunduhan dan aktivasi.

Langkah 1: Unduh Instalasi

Buka peramban web Anda dan pergi ke situs web resmi Microsoft Office di https://www.office.com. atau Download disini: 

Klik "Masuk" dan masuk dengan akun Microsoft Anda. Jika Anda belum memiliki akun Microsoft, Anda dapat membuatnya secara gratis.

Setelah masuk, pilih "Instal Office" atau "Dapatkan aplikasi Office" (perubahan nama dapat terjadi tergantung pada waktu pengunduhan).

Langkah 2: Unduh dan Instal

Anda akan diarahkan ke halaman "Instal Office". Klik "Instal Office" lagi.

Ini akan mengunduh installer Office 2021 ke komputer Anda. Tunggu hingga pengunduhan selesai.

Setelah selesai mengunduh, buka file installer yang telah diunduh (biasanya akan berada di folder "Unduhan").

Di Windows: Klik dua kali pada file installer (dengan ekstensi .exe). Di macOS: Tarik file installer ke folder Aplikasi.

Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kredensial akun Microsoft Anda selama proses ini.

Langkah 3: Aktivasi

Setelah instalasi selesai, Anda akan diminta untuk mengaktifkan Office. Masukkan kredensial akun Microsoft yang digunakan untuk membeli lisensi Office 2021.

Ikuti petunjuk aktivasi yang muncul di layar. Setelah aktivasi berhasil, Anda akan memiliki akses penuh ke semua aplikasi Office 2021, seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Buka salah satu aplikasi Office untuk memeriksa apakah aktivasi telah berhasil.

Anda sekarang sudah berhasil menginstal Microsoft Office 2021 di komputer Anda. Selamat menggunakan! Pastikan Anda menjaga lisensi Anda dengan baik dan tetap mengikuti langkah-langkah aktivasi yang benar untuk menjaga Office tetap berfungsi dengan baik.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.