Settingan Dasar Pada Menu Pengaturan Blogger 2024

Pengenalan Dasar tentang Setelan Pada Menu Pengaturan Blogger

Blogger adalah salah satu platform paling populer yang digunakan oleh banyak blogger untuk membuat dan mengelola blog mereka. Dalam rangka mengoptimalkan pengalaman pengguna, Blogger menawarkan berbagai opsi pengaturan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan masing-masing pengguna. Salah satu menu penting yang perlu diketahui adalah "Setelan" pada menu pengaturan Blogger.

Menu "Setelan" pada Blogger memberikan akses ke berbagai opsi konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Untuk mengaksesnya, pengguna perlu masuk ke dasbor Blogger mereka dan mengklik ikon "Setelan" yang berada di jendela navigasi.

Setelan Dasar adalah bagian pertama yang muncul ketika pengguna membuka menu "Setelan". Di sini, pengguna dapat mengedit dan mengatur informasi utama tentang blog mereka, seperti judul blog, deskripsi, dan URL blog. Hal ini penting untuk menyajikan informasi yang jelas dan relevan agar pembaca memahami isi blog Anda.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur preferensi pengindeksan mesin pencari dengan memilih apakah blog mereka ingin ditampilkan dalam hasil pencarian mesin telusur atau tidak. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan privasi dengan memilih apakah blog mereka akan tersedia untuk publik atau hanya dapat diakses oleh pengguna terdaftar.

Pada bagian Setelan Dasar, pengguna juga dapat mencustomize tata letak blog mereka. Blogger menawarkan berbagai pilihan tata letak yang dapat dipilih pengguna untuk memberikan pengalaman membaca yang lebih baik. Pengguna dapat memilih tata letak berdasarkan kebutuhan dan preferensi mereka, seperti menambahkan sidebar, mengatur posisinya, menampilkan tombol berlangganan, dan lain sebagainya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengelola Domain kustom mereka melalui menu Setelan Dasar ini. Menambahkan domain kustom ke blog Anda dapat membuat blog Anda terlihat lebih profesional dan mudah diingat. Setelan Dasar menyediakan opsi untuk membeli, mengatur, atau menghapus domain kustom sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Secara keseluruhan, pengaturan dasar pada menu Setelan Blogger sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kemudahan penggunaan blog. Dengan mengatur informasi utama blog Anda, mengontrol preferensi pengindeksan mesin pencari, mengustomisasi tata letak, dan mengelola domain kustom, pengguna dapat membuat blog mereka menjadi lebih menarik dan profesional.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.