Pada postingan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana caranya menonaktifkan fitur auto play vidio yang tampail pada halaman facebook (Vidio Status atau Vidio Iklan). Bagi sebagian orang dengan adanya auto play vidio halaman facebook merupakan hal yang tidak nyaman bahkan cendrung kadang menjadi hal yang memalukan.

Bagaimana tidak jika vidio yang muncul pada halaman facebook yang sedang anda akses, secara otomatis merupakan vidio yang tidak layak untuk diperdengarkan, sementara kondisi volume suara handphone anda dalam keadaan tinggi atau keras suaranya dan anda sedang berada di tepat umum yang banyak orang di sekeliling anda. Tentunya hal tersebut akan sangat mengesalkan dan menjengkelkan.

Maka dari itu kita perlu mengatur agar vidio yang tampil pada halaman facebook agar tidak auto play, sehingga kita hanya mengizinkan vidio yang benar-benar ingin kita lihat. Tentunya kita sudah siap dengan kondisi sekitar pada saat menonton vidio.

Caranya tab tiga garus vertikal ke bawah yang ada di sudut kanan atas Aplikasi Facebook, kemudian pilih menu Pengaturan dan Privasi.

Pada halaman Pengaturan dan Privasi Gulir ke bawah dan pilih menu Media dan Kontak

Akan muncul pengaturan media, silahkan anda setting sesuai kebutuhan dan untuk menonaktifkan Auto Play Media Vidio Pilih menu Putar Otomatis.

Pada halaman pengaturan Putar Otomatis Checklist Menu Jangan Pernah Putar Vidio Otomatis.

Sampai tahap ini kita sudah berhasil menonaktifkan fitur auto play vidio pada aplikasi facebook, sekarang cobalah mengakses halaman facebook dan coba cari postingan vidio maka konten vidio tidak akan terputar otomatis dan muncul icon play yang artinya vidio hanya akan diputar ketika kita menekan icon Play Vidio.

Demikianlah tutorial singkat cara mengatasi vidio halaman facebook agar tidak auto play, bagikan tutorial ini kepada teman-teman anda yang mungkin membutuhkan.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments