Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Akun WhatsApp

Salah satu faktor utama mudahnya Akun Media Sosial khusunya WhatsApp di bobol atau dihack orang (diambil alih) adalah karena kita sebagai pemilik Akun kurang memperludikan setting keamanan akun. Untuk saat ini hampir semua penyedia/developer aplikasi Media Sosial sudah memberikan fitur verifikasi dua langkah untuk meningkatkan keamanan akun penggunanya seperti Gmai, Facebook dan WhatsApp.

Disini saya akan berbagai tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur verfikasi dua langkah pada Aplikasi WhatsApp yang berfungsi untuk meningkatkan 2 lapisan keamanan Akun agar tidak mudah diambil alih, dibobol, dihack orang lain yang mungkin usil, berniat jahat atau memiliki dendam pribadi kepada anda sehingga menargetkan akun media sosial sebagai wahana balas dendam atau memperoleh keuntungan. 



Buka menu setelah Akun WhatsApp Anda kemudian pilih menu Verifikasi Dua Langkah



Masukan Pin Pengaman Akun Anda yang terdiri dari 6 digit, dan juga masukkan alamat email yang akan digunakan untuk pencadangan akun apabila nantinya nomor handphone anda sudah tidak aktif , alamat email akan dijadikan tempat untuk menerima kode  keamanan dari WhatsApp.




Apabila anda sudah mengaktifkan Opsi Verifikasi Dua Langkah, maka ketika anda mencoba login akun WhatsApp di perangkat lain anda harus memasukkan pin yang terdiri dari 6 Digit yang telah dibuatt sebelumnya.

Demikianlah Tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah pada Opsi Keamanan Akun WhatsApp untuk meningkatkan keamanan akun andari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil alih kendali akun WhatsApp Anda.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.