Ciri Iklan AdSense CPC Rendah Indonesia

Banyak faktor yang mempengaruhi besar atau kecilnya pendapatan atau penghasilan AdSense, salah satunya adalah adanya iklan-iklan AdSense dengan CPC atau BPK rendah yang justru mendominasi tayang lebih banyak bila dibandingkan dengan iklan lain yang mungkin memiliki CPC tinggi. Hasilnya meskipun visitor blog tinggi dan pendapatan klick iklan AdSense juga banyak, penghasilan yang diproleh dari klick iklan AdSense hanyalah puluhan ribu atau bahkan lebih tragis hanya ratusan rupiah saja.

Saya sendiri selama mengelola Blog dengan target AdSense kurang lebih 1 tahun lebih belum merasakan yang namanya Gajian. Penghasilan yang diperoleh dari AdSense setiap harinya hanya berkisar ratusan dan ribuan ribu saja. Padahal saya memiliki banyak blog yang terkait AdSense, namun tetap saja kenyataan tidak sesuai harapan. Satu-persatu Blog yang saya kelola saya biarkan terbengkai dan expired domain karena tidak sesuai antara penghasilan dengan biaya pengelolaan.



Mungkin semua butuh perjuangan keras dan proses yang panjang. Ternyata menjadi blogger sukses itu tidaklah mudah dan cenderung sulit sekali mengingat persaingan antar blogger semakin tahun semakin meningkat. Meskipun demikian Alhamdulillah saya masih diberi kesabaran, dan tidak putus asa dan mulai melihat hasil yang cukup bisa menjadi momotivasi dengan adanya salah satu Blog saya yang memiliki puluhan konten postingan masuk halaman page one hasil penelusuran google.

Kembali ke topik Iklan AdSense CPC Rendah, disini saya akan membagikan kepada anda ciri-ciri dari Iklan AdVertiser AdSense dengan nilai Klick (CPC) yang rendah. Dengan mengetahui ciri dari iklan AdSense CPC rendah, anda dapat mengoptimasi penghasilan adsense dengan cara memblokir Iklan CPC Rendah agar tidak tayang dan hanya iklan-iklan yang lolos peninjauan dengan CPC Tinggi yang ditayangkan.

Berikut ini ciri-ciri Iklan AdSense CPC Rendah Versi Berbagi Tutorial Online:

  1. Iklan bersumber dari AdVertiser Individual dan bukan merupakan Iklan dari Perusahaan Besar
  2. Iklan dalam bentuk Teks dan dengan kalimat promosi yang tidak begitu menarik, tidak tepat, atau bahkan cenderung sulit dipercaya dan menyesatkan.
  3. Iklan yang mempromosikan produk-produk kecantikan, kesehatan, alat-alat rumah tangga yang berasal dari AdVertiser Individual, anda pasti bisa membedakan mana Iklan yang bersumber dari AdVertiser Individual dan yang berasal dari AdVertiser Perusahaan dilihat dari kalimat promosi dan sumber url iklan.
  4. Iklan Teks atau Gambar yang cenderung terkesan spam, seperti iklan-iklan produk kesehatan dan kecantikan yang banyak mengandung kalimat promosi yang sulit dipercaya dan mustahil mirip-mirip dengan iklan AdNow dan MGID.
  5. Iklan yang berasal dari perusahaan belanja online, seperti Buka Lapak, Toko Pedia, Lazada, Sopee, JDID dan lain sebagainya. 
  6. Iklan Game yang tidak populer yang berasal dari Advertiser perusahaan kecil atau bahkan Individual.


Berikut ini beberapa jenis dan tampilan iklan CPC rendah dengan ciri-ciri sebagaimana saya sebutkan di atas:











Itulah beberapa ciri-ciri Iklan AdSense dengan CPC dan BPK Rendah yang nilai Klicknya hanya ratusan rupiah atau lebih dikenal receh menurut versi dan pengetahuan saya dengan dasar atau pertimbangan bahwa:
  1. Iklan yang bersumber dari AdVertiser Individual saya katakan rendah karena sudah pasti banyak AdVertiser Individual yang lebih memilih Opsi biaya iklan rendah namun dengan jumlah atau volume tayangan yang tinggi untuk menghemat biaya
  2. Iklan jenis Teks saya katakan merupakan ciri yang mendominasi iklan CPC rendah karena membuat unit Iklan yang menarik seperti Iklan Gambar, GIF dan Slide yang menarik tidaklah mudah. Tidak semua orang  bisa dan bahkan harus menggunakan jasa kreator banner iklan dengan bayaran yang tidak murah. Jadi AdVertiser Individual akan lebih cenderung memilih iklan jenis teks karena lebih mudah, cepat dan tidak perlu mengeluarkan biaya pembuatan banner iklan.
  3. Iklan Banner yang berasal dari AdVertiser Toko Belanja Online nilai CPCnya rendah karena hampir semua AdVertiser yang berasal dari Toko Belanja Online akan terus beriklan untuk mempromosikan produk-produk Pelapak mereka dalam jangka yang panjang, sehingga pilihan biaya klick iklan dengan CPC Rendah merupakan pilihan yang tepat karena dapat menghemat biaya promosi melalui penyedia jasa pengiklanan.
Baca Juga: Tips Seputar Optimasi Penghasilan AdSense


Apabila ada hal yang kurang tepat atau anda juga ingin menambahkan informasi seputar ciri Iklan AdSense CPC rendah silahkan ajukan argument, saran, dan tambahan di kolom komentar.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.