Penyebab Pembatasan Iklan AdSense

Pembatasan Iklan Adsense. Masalah Penayangan iklan Google AdSense telah dibatasi karena adanya traffic tidak valid pada suatu blog akhir-akhir ini menimpa para blogger pemilik Akun AdSense. Begitupun saya baru beberapa bulan yang lalu terlepas dari masalah Jumlah iklan yang dapat dtampilkan telah dibatasi selama kurang lebih 18 hari dan untuk ke 2 kalinya Akun AdSense saya mengalami masalah yang sama terkena pembatasan penayangan iklan.



Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya masalah Pembasan Penayangan Iklan pada Akun AdSense seperti yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya dengan Judul: Penyebab dan Solusi Penayangan Iklan Dibatasi.

Penyebab Timbulnya Pembatasan Iklan AdSense, Jumlah Iklan yang Dapat Ditampilkan Dibatasi, Ternyata Banyak Blogger Pemula yang Melakukannya



Selain fator-faktor penyebab terjadinya masalah pembahasan penayangan iklan pada akun AdSense yang saya sebutkan dalam postingan saya sebelumnya di atas. Ternyata masalah pembatasan iklan AdSense juga bisa disebabkan oleh kesalahan kita sendiri dalam rutinitas kegiatan mengelola blog tanpa kita sadari.

Saya baru menyadarinya, setelah untuk ke 2 kalinya terkena pembatasan iklan. Ternyata pembatasan iklan adsense sebagaimana yang disebutkan bahwa adanya masalah traffic tidak valid bisa bersumber dari kegiatan admin blog ketika mencoba melakukan beberapa perubahan setting tema atau penambahan fitur baru pada blog seperti menambah widget.

Sewajarnya ketika seorang blogger sedang melakukan setting tema, perbaikan tampilan blog, penambahan fitur baru pasti secara berulang-ulang mengakses halaman blog sendiri untuk melihat hasil penerapan dan perubahannya. Seperti yang saya lakukan beberapa hari ini, saya menambahkan beberapa fitur baru di Blog ini dan melakukan edit tampilan Blog saya yang lain.

Dalam proset Edit Tema dan penambahan fitur Blog saya sering mengakses halaman blog baik melalui browser komputer dan browser handphone android untuk melihat hasilnya. Ketika membuka blog sendiri saya sangat berhati-hati untuk menghidari kesalahan klick iklan baik disengaja maupun tidak disengaja dan saya pastikan ketika membuka blog saya benar-benar hati-hati dan tidak pernah klick iklan AdSense karana saya tahu resikonya.

Meskipun saya sudah berhati-hati dan memastikan tidak terjadinya klick iklan secara tidak disengaja ternyata pagi hari tadi ketika saya hendak memulai rutinitas aktivitas blogging tiba-tiba saja saya menerima pesan email dari Team AdSense yang berisikan pemberitahuan bahwa penayangan iklan di Akun AdSense telah dibatasi.

Dari kejadian ini dapat disimpulkan bahwa dengan terlalu sering melihat/mengakses halaman blog sendiri sangatlah beresiko menimbulkan masalah traffic tidak valid. Seperti kita ketahui bahwa Iklan AdSense dibayar bukan hanya dari jumlah Klick yang di peroleh dari pengguna namun juga bisa bersumber dari perhitungan per 1.000 tayangan. Kemungkinan meskipun tampilan halaman dan iklan AdSense yang bersumber dari kunjungan kita sendiri volumenya tidak mencapai 1.000 tampilan tetap saja akan masuk dalam perhitungan.



Nah....dari kejadian inilah saya baru sadar, ternyata dan ternyata mengakses/mengjungi blog sendiri dalam kondisi Iklan AdSense aktif meskipun sudah memasang Google Publisher Toolbar dan menghindari kesalahan klick iklan tanpa disengaja tetap saja bisa menyebabkan adanya traffic tidak valid (Invalid Traffic).

Mulai sekarang sobat blogger harus berhati-hati ya jangan terlalu sering melakukan kegiatan modifikasi blog karena bisa saja berdampak buruk terkena pembatasan iklan akibat aktivitas pengelolaan/modifikasi blog itu sendiri. Jika ingin melalakukan perubahan tampilan (Edit Template) atau menambah fitur baru seperti Widget dan lain sebagainya sebaiknya salin saja dulu Template Blog dan terapkan ke blog lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan AdSense sebagai kelinci percobaan.

Saya rasa dengan cara di atas kita tetap bisa leluasa melakukan editing blog menggunakan Blog tertentu sebagai kelinci percobaan. Setelah semua setting penerapan baru yang ingin diaplikasian sesuai dengan keinginan melalui Blog Khusus sebagai tempat percobaan barulah hasilnya diterapkan ke Blog target sebenarnya.

Bagi sobat blogger lain yang mungkin memiliki pengalaman berbeda berkaitan dengan masalah pembatasan penayangan iklan AdSense bisa saling sharing dan berbagai pengalaman melalui potingan ini. Silahkan ditambahkan pengalamannya melalui kolom komentar.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.