Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    5 Cara ByPass Mengatasi Lupa Akun Mi Redmi 5A Riva MCT3B

    Salah satu masalah  serius yang paling sering dihadapi oleh pengguna Android Merk Xiaomi Adalah dimana Android Xiaomi terkunci MI Akun akibat lupa Pasword. Seperti contohnya disini Android Xiaomi Redmi 5A Riva dengan code MCT3B yang terkunci MI Akun akibat Lupa Akun Mi  sementara sang pemilik tidak ingat dengan Pasword Mi Akunnya sendiri serta Nomor Handphone yang dipakai untuk mendaftar Akun Mi sudah tidak aktif sehingga tidak memungkin untuk mereset pasword melalui situs Mi Cloud.

    Untuk mengatasi masalah Redmi 5A terkunci Mi Akun tidak dapat diatasi dengan flash ulang atau Hard Reset. Meskipun sudah diflash ulang atau dihard reset ketika pada proses penyiapan device diharuskan untuk login Mi Akun yang pernah disinkronkan sebelumnya. Untuk itu disini saya akan berbagi solusi Cara ByPass Fix Unlock  dan Remove Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi 5a Riva MCT3B Gratis.

    4 Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Redmi 5A Riva MCT3B

    Ada 4 cara untuk mengatasi masalah Lupa Akin MI Android merk Xiaomi yang menggunakan Chipset Qualcomm. Masing-masing cara ByPass Akun MI menggunakan Aplikasi yang berbeda. Untuk pembahasannya silahkan simak penjelasan berikut ini:

    Sebelum mempraktikkan tutorial ini pastikan Android Redmi 5A atau type Xiaomi lainnya terhubung dengan komputer dalam mode Qualcomm. Caranya adalah dengan metode Test Point yaitu menghubungkan 2 titik test point dengan pinset atau alat lain yang bisa menghantarkan listrik, kemudian barulah dikoneksikan dengan komputer menggunakan Kabel USB.

    Untuk Titik Test Point Redmi 5A Riva MCT3B perhatikan Screenshot di bawah ini, titik test poin saya beri tanda kotak merah.



    Jika metode Test Poin bekerja dan berhasil maka pada Device manager akan muncul Port Quamcomm HS USB QDLoader 9008.

    1. ByPass MI Akun menggunakan Aplikasi Unbricker.com TheKiKuK

    Setelah Redmi 5A Riva MCT3B terkoneksi dalam mode Qualcomm melalui metode Test Point, Jalankan Aplikasi Unbricker.com TheKiKuk.



    Pada Serial Port Communication Pilih Port Qualcomm seperti yang muncul dan ditampilkan di Device Manager.



    Klick Menu INFO, setelah Device Redmi 5A Riva MCT3B terdeteksi dan terbaca oleh Aplikasi Unbricker.com TheKiKuk Klick Menu MiCloud untuk memulai eksekusi.



    Proses Bypass MI Akun Redmi 5A Riva MCT3B akan berjalan beberapa detik atau menit. Sampai disini proses ByPass MI Akun Redmi 5A Riva MCT3B berhasil dan Redmi 5A sudah bisa dihidupkan dan terbebas dengan masalah Locked Mi Akun. Akan tetapi dengan catatan tidak terpasang kartu SIM atau terkoneksi dengan Jaringan Internet karena ByPass dengan Aplikasi ini sifatnya hanya sementara dan tidak permanent.

    Untuk Menghapus Mi Akun secara permanent Anda dapat mengikuti 2 tutorial selanjutnya menggunakan Aplikasi WODM TOOL atau menggunakan MI ADB Bypass Tool.

    2. ByPass MI Akun menggunakan Aplikasi WODM TOOL

    Cara ByPass MI Akun  ke 2 adalah dengan menggunakan Aplikasi WODM TOOL dengan syarat Android Redmi 5A Riva MCT3B harus terkoneksi dalam mode ADB dengan mengaktifkan mode USB Debugging.

    Hubungkan Redmi 5A Riva MCT3B dengan komputer menggunakan kabel USB dalam kondisi USB Debugging Aktif, jika muncul konfirmasi dilayar yang berkaitan dengan pengaktivan USB Debugging Tab OK.

    Jalankan Aplikasi WODM TOOL, setelah dipastikan Redmi 5A Riva MCT3B terkoneksi dengan baik Klick Unlock MI Account.



    Tunggu beberapa detik atau menit sampai dengan proses ByPass Mi Akun selesai dan muncul notifikasi Log All Done By WODM TOOL.



    Redmi 5A Riva MCT3B akan restart dengan sendirinya dan menyala kembali dengan normal dalam kondisi sudah tidak lagi terkunci Mi Akun akan tetapi akan sering muncul dialog For Close. Abaikan saja itu tidak masalah Redmi 5A Riva MCT3B dapat digunakan secara normal.

    3. ByPass MI Akun menggunakan Aplikasi Mi ADB ByPass Tool

    Cara  ke 3 ByPass MI Akun adalah dengan menggunakan Aplikasi Mi ADB ByPass Tool dengan syarat Android Redmi 5A Riva MCT3B harus terkoneksi dengan komputer dalam mode ADB USB Debugging.

    Hubungkan Redmi 5A Riva MCT3B dengan komputer menggunakan kabel USB dalam kondisi USB Debugging Aktif, jika muncul konfirmasi dilayar yang berkaitan dengan pengaktivan USB Debugging Tab OK.

    Jalankan Aplikasi Mi ADB ByPass Tool, setelah dipastikan Redmi 5A Riva MCT3B terkoneksi dengan baik cheklist Check Device kemudian Klick menu DO Job.



    Setelah Muncul informasi mengenai Redmi 5A Riva MCT3B seperti tampak pada screenshot di atas hilangkan checklist Check Divices dan Checlist MI Akun ByPass ADB kemudian Klick menu Do Job. Tunggu beberapa saat sampai proses ByPass Mi Account selesai.



    Sampai disini proses ByPass Mi Akun berhasil menggunakan Mi ADB ByPass Tool. Sebagai salah satu akibat dilakukannya ByPass Mi Akun maka akan sering muncul notifikasi For Close. Abaikan saja itu tidak masalah.

    4. ByPass MI Akun menggunakan Aplikasi Mi Cloud Disable Tools

    Cara  ke 4 mengatasi Locked MI Akun adalah dengan menggunakan Aplikasi Mi Cloud Disable Tools dan masih saya dengan ke 2 Tool Bypass di atas  Redmi 5A Riva MCT3B harus terkoneksi dengan komputer dalam mode ADB USB Debugging.

    Hubungkan Redmi 5A Riva MCT3B dengan komputer menggunakan kabel USB dalam kondisi USB Debugging Aktif, jika muncul konfirmasi dilayar yang berkaitan dengan pengaktivan USB Debugging Tab OK.

    Jalankan Aplikasi Mi Disable Tools, setelah dipastikan Redmi 5A Riva MCT3B terkoneksi dengan baik Klick menu Read INFO.



    Setelah pada Layar LOG muncul informasi device Redmi 5A Riva MCT3B Klick Menu DISABLE untuk melanjutkan Eksekusi. Redmi 5A Riva MCT3B akan Restart dan menyala kembali dengan normal. Namun sama seperti menggunakan aplikasi ByPass Mi Cloud sebelumnya akan sering muncul dialog Force Close.

    5. ByPass MI Akun menggunakan Jamu MI Cloud Redmi 5A Riva MCT3B

    Cara  ke 5 mengatasi Locked MI Akun yang paling mudah dan simple adalah dengan menggunakan File Khusus RIVA Mi Cloud Clean dengan bantuan Mi Flash Tools.

    Hubungkan Redmi 5A Riva MCT3B dengan komputer menggunakan kabel USB dengan metode Test Point Qualcomm. Untuk memastikan metode test point berhasil check port Qualcomm melalui Device Manager.

    Jalankan Mi Flash Tools, Load File Riva MiCloud Clean melalui menu Select, Klick menu Refresh. Setelah device Redmi 5A Riva MCT3B terbaca dan ditampilkan pilih Opsi Clean All lalu Klick Tombol Flash untuk memulai Eksekusi.



    Proses Flash hanya berlansung selama beberapa detik atau menit tergantung spesifikasi Komputer dan kwalitas Kabel USB. Setelah Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Success cabut kabel USB dan konektor Baterai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan Redmi 5A Riva MCT3B.

    Dengan cara ini masalah Redmi 5A Riva MCT3B terkunci akibat lupa Pasword Mi Akun dapat dengan mudah diatasi dengan point plus tidak akan terjadi dan muncul notifikasi Force Close seperti menggunakan ke-4 cara sebelumnya.

    Catatan Tambahan: Apabila menggunakan metode ByPass Mi Account mode Test Point Qualcomm mengalami kegagalan karena kondisi EMMC yang lemah anda dapat menggunakan metode ByPass mode ADB dan untuk cara agar bisa mengakses Redmi 5A secara penuh menggunakan bantuan Aplikasi Apex Louncer Silahkan baca tutorial berikut ini: Cara Mudah ByPass FRP dan Mi Akun Redmi 5A Riva MCT3B


    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Mengatasi Masalah Redmi 5A Riva MCT3B Terkunci karena lupa Pasword Mi Akun. Silahkan dipilih dan gunakan metode yang sesuai dengan keadaan, keinginan dan yang paling mudah menurut Anda untuk diterapkan. Apabila Anda membutuhkan bahan-bahan di atas silahkan hubungi saya melalui menu Contact Us. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: