Cara Install Microsoft Office 2019 Gratis di Windows 10

Kebutuhan akan Aplikasi Microsoft Office dengan update terbaru terkadang merupakan hal yang tidak bisa dielakkan terutama bagi penyedia jasa pengetikan yang menerima jasa print out dokumen dari user komputer dan laptop dengan pengguna Versi Microsoft Office yang beragam. Mulai dari pengguna microsoft office versi lawas seperti Microsoft Office 2003 dan Microsoft Office 2007 sampai dengan pengguna Microsoft Office 2013,  Microsoft Office 2016, Microsoft Office 2019 dan Microsoft Office 2020 atau yang lebih dikenal dengan Microsoft Office 365.

Mau tidak mau, suka dan tidak suka, nyaman atau terpasaksa penyedia jasa print out harus menyesuaikan dan harus menggunakan Microsoft Office yang compitable dengan aneka ragam dokumen yang dibuat atau diketik menggunakan Microsoft office lawas maupun versi terbaru.

Diantara kendala yang sering timbul dan diakibatkan oleh tidak compitable atau tidak suportnya Microsoft Office adalah dimana dokumen ketika dibuka menjadi berantakan, susunan paragrap menjadi kacau tidak rapih, antar kalimat menjadi tidak ada spasi. Hal tersebut diakibatkan karena kemungkinan dokumen yang dibuka diketik menggunakan versi Microsoft Office di atas versi yang digunakan. Misalnya hasil pengetikan dokumen Microsof Office 2016 dibuka menggunakan Microsoft Office 2007 atau 2010 secara otomatis akan berantakan karena ketika save file type yang dipilih adalah default mengikuti setting microsoft Office yang digunakan untuk mengetik.

Sebenarnya hal ini dapat diantisipasi dengan cara mengubah Opsi type save default ke type save file penyimpanan Word 97 - 2003 dokumen agar nantinya ketika dibuka di Microsoft Office dengan versi dibawahnya tidak mengalami kendala dan tentunya compitable.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Install Microsoft Office 2019 Geratis Full Version

Sebelumnya silahkan Download Microsoft Office 2019 terlebih dahulu melalui link berikut ini, silahkan dipilih dan disesukan dengan versi Windows yang digunakan 64Bit atau 32Bit. Untuk cara cek spesifikasi Windows yang digunakan silahkan ikuti Tutorial Cara Mudah Cek Spefisifikas Komputer dan Laptop.


Pasword RAR: www.yasir252.com/www.alex71.com
1. Jalankan OInstal Microsoft office 2019



2. Klick Instal Office dan Tunggu Proses Instal Microsoft Office 2019 sampai dengan selesai



3. Setelah Proses Instal Selesai, Klose Dialog Instal dan Coba Jalankan Microsoft Offfice 2019



Kurang Lebih berikut ini tampilan Microsoft Office 2019. Biasanya ketika selesai diinstal dan belum diaktifasi ketika Micosoft Office 2019 dijalankan akan selalu muncul dialog untuk Instal Key dan Aktivasi.



Apabila Microsoft Office 2019 tidak diaktivasi maka setiap membuka akan muncul peringatan untuk antivasi dan secara otomatis akan dijalankan masa ujicoba atau Trial Mode selama 30 hari. Setelah 30 hari Microsoft Office 2019 akan dikunci dan harus diaktivasi jika ingin menggunakannya kembali.

Berikut ini Tutorial Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Gratis Full Version

1. Jalankan Convert-C2R dengan cara Klick Kanan Run As Administrator



2. Tunggu hingga proses Cleaning dan Installing Office Volume Licenses selesai







3. Jalankan OInstall dengan cara Klick Kanan Run Administrator



4. Pilih Tab Utilities Kemudian Checklist Office Reactivation Task



5. Muncul Jendela Windows Security Alert Klick Allow Accesss



6. Setelah Proses Selesai Klick Activate Office dan tunggu sampai proses Aktivasi selesai dan berhasil.



Apabila Proses Aktivasi seperti Not Responding atau tidak berjalan setelah ditunggu beberapa menit, dan sudah diulang beberapa kali namun hasilnya sama abaikan saja. Micosoft Office 2019 tetap akan berhasil diaktivasi meskipun pada proses aktivasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Jika Proses Aktivasi berhasil maka notifikasi peringatan Instal Key dan Aktivasi Microsoft Office akan hilang dan selamat Microsoft Office berhasil berhasil diaktivasi secara permanent full version.


Baca Juga: Cara Instal Office Tab Microsoft Office 2019 Full Version

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Instal Microsoft Office 2019 Gratis sekaligus cara aktivasi Microsoft Office 2019 agar full version permanent. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jangan lupa untuk suport Blog Berbagi Tutorial dengan cara Like FansPage, Subscribe dan share tutorial kepada teman atau rekan kerja anda yang membutuhkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.