Cara Mengatasi Redmi 5 Plus Boot Loop Stuck di Logo Booting

Xiaomi Redmi 5 Plus Boot Loop Stuck di Logo Booting. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Android Xiaomi Redmi 5 Plus dalam keadaan  Boot Loop apabila dinyalakan Stuck di Logo Booting. Meskipun sudah ditunggu berjam-jam Redmi 5 Plus tetap saja menyala dalam keadaan booting terus menerus.



Untuk mengatasi masalah Redmi 5 Plus yang Boot Loop mentok di Logo Booting MI ketika dinyalakan salah satunya adalah dengan mencoba diFlash Ulang. Biasanya hal ini disebabkan karena system Android Redmi 5 Plus mengalami Error atau Crash sehingga tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya dan perlu adanya tindakan perbaikan system dengan cara flash.

Cara Mudah Flash Ulang Android Xiaomi Redmi 5 Plus

1. Buka Case bagian belakang Redmi 5 Plus, sebelumnya jangan lupa untuk melepas slot SIM Card


2. Hubungkan Xiaomi Redmi 5 Plus dengan Windows Komputer dalam mode EDL dengan metode Test Point.



Titik test point Xiaomi Redmi 5 Plusberada di bawah konektor sebelah kiri vertikal ke bawah berdekatan dengan baut pengunci PCB Board. Anda bisa menggunakan Pinset untuk melakukan metode Test Point.


Apabila prsedur test point benar maka pada Device Manager akan muncul Qualcomm HS-USB QDloader 9008 seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



3. Jalankan MiFlash, Klick Refresh agar Mi Flash Tool mendeteksi Device Redmi 5 Plus


4. Masukkan Frimeware Redmi 5 Plus melalui menu Select

5. Pada menu area bahwa Mi Flash Tool pilih Opsi Clean All kemudian Klick Flash



Tunggu proses Flash berlangsung antara 5 - 10 menit



6. Proses Flash selesai dan berhasil dengan munculnya notifikasi Success pada Mi Flash Tool



Cabut kabel USB dan Konektor Baterai, kemudian pasang kembali konektor Batrai Redmi 5 Plus. Coba hidupkan dan tunggu proses Booting after Flash yang sedikit agak lama sekitar 1 - 5 menit. Hasilnya Android Xiaomi Redmi 5 Plus kembali normal.



Lakukan Setting penyiapan penggunaan Device Baru setelah dilakukannya Flash Ulang System Android Xiaomi Redmi 5 Plus. Dalam prsoses penyiapan Redmi 5 Plus diharuskan terhubung dengan jaringan internet. Bisa melalui Data Kartu SIM atau dapat juga menggunakan Jaringan Wifi yang tersedia.



Apabila dalam proses penyiapan terjadi kendala seperti perangkat telah disetel ulang pabrik dan diharuskan membuka kunci dengan Pasword PIN sebelumnya yang telah dibuat atau menggunakan Akun Google yang sebelumnya sudah disinkronkan sementara Anda lupa dengan Akun Google atau pasword maka harus dilakukan ByPass.



Demikianlah Tutorial Cara Mudah Mengatasi Redmi 5 Plus Boot Loop Stuck di Logo Booting ketika dihidupkan dengan cara Flash Ulang System Android menggunakan Mi Flash Tool. Untuk tutorial cara mengatasi Locked FRP Google Akun Xiaomi Redmi 5 Plus akan saya bahas pada postingan berikutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.