Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Panduan Cara Mudah Flash dan ByPass Mi Akun Redmi 4A Rolex

    Cara Flash dan ByPass Mi Akun Redmi 4A Rolex. Menangani Handphone Android Xiaomi yang terkunci Mi Akun merupakan pekerjaan yang sudah biasa saya lakukan. Rata-rata proses ByPass tidak memerlukan waktu lama bahkan lebih cepat bila dibandingkan dengan proses flash ulang.

    Namun, terkadang tidak semua proses bypass berjalan mudah seperti biasanya meskipun Android yang ditangani kasusnya sama dan juga merk serta typenya sama. Beberapa kasus mengalami kendala pada waktu penanganan dan baru bisa berhasil setelah menggunakan metode lain dengan uji coba yang terkaang sampai berjam-jam.

    Seperti yang baru saja saya tangani Android Xiaomi Redmi 4A yang tidak bisa dibypass menggunakan Aplikasi Unbiker.com TheKiKuK dan bypass menggunakan file Jamu Micloud menggunakan MiFlash. Kondisi

    Android Redmi 4A terkunci Mi Akun dan juga Layar bermasalah terus berkedip mati hidup. Awalnya saya mengira dikarenakan adanya masalah hardware karena kodisinya yang baru saja ganti LCD namun ternyata disebabkan/dipengaruhi oleh faktor ketidak cocokan frimeware. Secara tidak sengaja masalah ini terpecahkan ketika saya berulang-kali melakukan flash ulang ganti Frimeware untuk mengatasi masalah Mi Cloud.



    Device Redmi 4A berhasil masuk mode Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan terbaca di Aplikasi Bypass serta MiFlash. Namun ketika dieksekusi Tool ByPass mengalami blank dan Not Respoding atau unable read port. Berkali-kali saya coba dengan mengulang serta ganti lokasi USB berikut Kabel USB selalu gagal.

    Setelah saya coba hardreset melalui recovery bawaan handphone ternyata posisi MIUI yang dipakai adalah MIUI 11. Sementara perlu diketahui bahwa untuk Android Xiaomi yang sudah upgrade menggunakan MIUI 11 apabila terkunci MI Akun tidak bisa langsung di ByPass. Harus didowngrade dulu ke MIUI 8, MIUI 9 atau MIUI 10 baru dapat dilakukan ByPass MI Akun.

    Panduan Cara Flash Ulang Android Xiaomi Redmi 4A Rolex (DownGrade)

    Berikut ini panduan tutorial cara flash ulang Android Xiaomi Redmi 4A Rolex dengan Frimeware MIUI 10 menggunakan MiFlash Tool:

    1. Buka Case penutup bagian belakang dan cover mesin Redmi 4A
    2. Hubungkan Redmi 4A dengan Windows dalam mode Qualcomm dengan cara Test Point



    3. Hubungkan 2 titik Test Point seperti tampak pada gambar di atas saya beri tanda merah menggunakan pinset atau alat lain yang bisa menghantarkan listrik, kemudikan colokkan kabel USB yang sudah terhubung dengan komputer.



    Apabila metode Test Poin benar dan berhasil bisa dilihat pada Device Manger akan muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti tampak pada screenshot di atas.

    4. Jalankan MiFlash Tool, Load frimeware melalui menu Select
    5. Klick tombol Refresh agar Device Redmi 4A terbaca MiFlash Tool
    6. Pilih Opsi Clean All
    7. Klick Flash 
    8. Tunggu hingga proses flash selesai, biasanya antara 1 - 10 menit
    9. Flash Ulang Redmi 4A berhasil, muncul notifikasi Success di MiFlash Tool



    Setelah proses Flash Ulang Redmi 4A berhasil, cabut kabel USB dan Konektor Baterai. Kemudian pasang kembali Konektor Batrai namun tidak perlu dihidupkan. Langsung saja ke proses ByPass Mi Akun mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    Panduan Cara ByPass Mi Akun Xiaomi Redmi 4A Rolex 

    Setelah Redmi 4A yang sebelumnya menggunakan MIUI 11 berhasil diDownGrade dengan cara diflash ulang menggunakan Frimeware MIUI 10 langkah selanjutnya adalah ByPass Mi Akun.

    1. Hubungkan Redmi 4A dengan Windows Komputer dalam Mode Qualcomm dengan cara Test Point seperti yang sudah saya ajarkan di atas.
    2. Jalankan MiFlash Tool
    3. Masukkan Jami ByPass MI Akun Redmi 4A melalui menu Select
    4. Klick Menu Refresh agar Device QualComm Redmi 4A terbacai MiFlash Tool
    5. Pilih Opsi Clean All
    6. Klick menu Flash
    7. Tunggu beberapa detik/ menit sampai proses Flash selesai dan muncul notif Success



    Sampai disini Proses ByPass Mi Akun Redmi 4A berhasil. Cabut Kabel USB dan Konektor Baterai. Kemudian pasang kembali Konektor Baterai dan coba Nyalakan Redmi 4A. Dipastikan Redmi 4A sudah tidak lagi terkunci MI Akun dengan catatan jangan memasang Kartu SIM dan juga jangan sampai terkoneksi jaringan Internet. Karena proses ByPass ini belum paten/permanent.

    Aktifkan Opsi Unlock OEM dan USB Debugging dengan cara mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu dengan mengetuk Versi MIUI sebanyak 7 kali berturut-turut.



    Sekarang saatnya ByPass Mi Akun Redmi 4A secara pemanent. Dalam kondisi Redmi 4A hidup hubungkan dengan Windows Komputer menggunakan Kabel USB. Pastikan Opsi USB Debugging sudah aktif dan juga komputer sudah terinstal PdaNet untuk mengaktifkan koneksi mode ADB.

    Jalankan Aplikasi WODM TOOL, Klick menu Unlock MI Account. Maka pada layar Redmi 4A akan muncul notifikasi Izinkan Debug USB konfirmasi OK.



    Aplikasi WODM Tool akan membaca Device Redmi 4A dan mendisable MI Akun. Apabila muncul notifikasi All Done by WODM TOOL itu berarti proses bypass Mi Akun selesai dan berhasil. Cabut kabel USB dan coba nyalakan Redmi 4A.



    Sekarang Redmi 4A benar-benar terbebas dari masalah terkunci Mi Akun. Namun pada layar akan sering muncul Waiting For Debugger Force Close efek dari dilakukannya ByPass Mi Akun. Selama Redmi 4A tidak direset ulang atau diflash ulang dijamin aman. Namun apabila dilakukan reset ulang atau flash ulang maka Redmi 4A akan terkunci Mi Akun kembali dan harus dilakukan bypass ulang.

    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang sekaligus Cara ByPass MI Akun Redmi 4A untuk mengatasi masalah Android Redmi 4A yang terkunci Mi Akun alias Mi Cloud. Semoga tutorial di atas mudah dipahami dan dipraktikkan.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: