Panduan Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke OVO Cash

Untuk pertama kalinya saya mencoba memindahkan saldo DANA ke OVO Cash melalui menu transfer to Bank. Berawal dari adanya kendala pembelian Kartu Perdana by.U yang mulai minggu ini dan untuk seterusnya kemungkinan tidak dapat lagi menggunakan metode pembayaran via DANA.

Biasanya untuk membayar tagihan pembelian Kartu Perdana by.U saya selalu mengandalkan DANA sebagai metode pembayaran yang paling mudah dan hemat tanpa biaya, dimana top up saldo DANA melalui Alfamart geratis tidak dipungut biaya sepeserpun.

Dengan dihapusnya metode pembayaran DANA untuk pembayaran tagihan by.U mau tidak mau saya harus memilih dan menggunakan metode pembayaran lain yang tersedia, dan pilihan itu jatuh pada OVO. Berhubung saya tidak pernah menggunakan OVO, secara otomatis Akun OVO tidak pernah ada saldonya. Dari sinilah saya mencoba memindahkan Saldo DANA ke OVO dan berikut ini langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi DANA kemudian Pilih Menu Transfer to Bank


Pilih Opsi Kirim ke Akun Bank


Klick Icon Plus Kirim ke Rekening Bank


Masukkan Informasi Bank Tujuan. Untuk transfer ke OVO isi Nama Bank dengan BANK NATIONAL NOBU, Nomor Akun isi dengan Nomor Contact Handphone yang kamu gunakan untuk mendaftar Akun OVO dengan penambahan angka 9 diawal input nomor. Untuk Alias isi saja dengan nama profil Akun OVO kamu. Kemudian Klick Tambah Bank Baru


Masukkan Nominal Transfer, kemudian Klick LANJUT


Konfirmasi transfer dengan Klick KIRIM DANA


Muncul Jendela Informasi Jumlah Transfer dan Biaya Transfer, Klick KONFIRMASI


Masukkan PIN Akun DANA kamu


Selesai, Transfer Saldo DANA ke OVO berhasil, muncul notifikasi Pembayaran Berhasil!


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke OVO Cash, semoga bisa menjadi panduan bagi kalian yang ingin mencoba memindahkan saldo DANA kalian ke OVO. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.