Cara Flash Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS Via ODIN

Melakukan proses flashing Android pada umumnya dipandang bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Kecuali bagi orang-orang tertentu yang memang sudah belajar atau menekuni bidang jasa service Android. Tentunya urusan flashing Android merupakan hal yang mudah, karena sudah menguasai ilmu dan metodenya.

Disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara flash Android Samsung Galaxy Grand Prime bagi Anda yang masih pemula atau ingin mencoba melakukan flashing Android secara mandiri yang kebetulan mengalami masalah software seperti Bootloop atau Stuck di mode download yang sering terjadi pada Android merk Samsung.


Pada kasus ini Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS mengalami masalah pada kamera dan bluetood. Kamera ketika dicob dijalankan selalu gagal dan juga bluetood tidak dapat diaktifkan.



Solusi pertama yang bisa dicoba adalah dengan melakukan flash ulang menggunakan frimeware update terbaru atau menggunakan frimeware samsung dengan jenis 4 file pecahan.

Berikut ini langkah-langkah flash ulang Android Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS, yang juga dapat diterapkan disemua jenis Android samsung:

Pertama matikan Android Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS kemudian tekan tombol Power, tombol home dan volume down secara bersamaan.


Konfirmasi dengan menekan volume Up satu kali, maka Android Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS akan masuk ke mode download.


Koneksikan Android Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS dengan komputer menggunakan kabel USB, kemudian buka Aplikasi Odin Flasher. Apabila Anda belum memiliki Aplikasi Odin dan juga frimeware Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS silahkan searching Google terlebih dahulu atau bisa request langsung namun quota upload frimeware ditanggung pemohon.


Load file frimeware melalui Opsi AP, pastikan juga Device Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS sudah terdeteksi dan terbaca Aplikasi ODIN ditandai munculnya port ID Port COM. Klick start untuk memulai proses flashing.


Tunggu proses flashing sampai dengan selesai, jangan sampai koneksi kabel USB terganggu


Proses flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi PASS dan Android  Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS akan restart dengan sendirinya.


Tunggu proses booting Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS after flash sampai dengan selesai dan akan masuk ke menu penyiapan penggunaan perangkat baru atau bisa juga langsung masuk ke jendela samsung android.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Gand Prime SM-G531H/DS menggunakan Aplikasi ODIN. Semoga mudah dimengerti, dipahami dan dipraktikkan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.