Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara ByPass Remove Pola PIN & FRP Advan Tab 7 7039

    Untuk kedua kalinya saya mendapatkan Job ByPass Pola atau PIN Layar Advan Tab model terbaru yaitu Advan Tab 7. Advan Tab 7 merupakan tabled yang bisa dibilang kelas menengah, dimana tabled ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 3GB, dimana biasanya ra-rata RAM pada tabled Advan hanya 1GB - 2GB saja.

    Awalnya saya sangat kesulitan untuk mengatasi Tabled Advand Tab 7 yang terkunci Pola. Sampai beberapa hari saya coba tidak membuahkan hasil. Saya coba mencari file Frimware Advan Tab 7 pun tidak kunjung dapat. Karena mungkin faktor Advan Tab 7 keluaran terbaru sehingga belum banyak pengguna dan teknisi Android yang menangani kasus kerusakan software pada tab satu ini.

    Karena waktu pertama kali mencoba bypass Advan Tab 7 saya tidak menemunkan solusi, akhirnya Job saya cancel dan Android Advan Tab 7 saya kembalikan kepada pemiliknya. Selang beberapa minggu kemudian saya mendapatkan kembali user pengguna Advan Tab 7 dengan kasus yang sama.



    Meskipun sebelumnya saya sudah pernah gagal  bypass Pola Advan Tab 7, karna penasaran saya ingin mencobanya kembali. Perlu diketahui bawah dalam posisi Advan Tab 7 terkunci Pola atau PIN tidak dapat dimatikan, layaknya Android Samsung model terbaru saat ini. Untuk mematikannya hanya ada satu cara yaitu dengan melepas konektor batrai.

    Selain dari pada itu  Advan Tab 7 7039 yang dalam kondisi terkunci Pola atau PIN juga tidak dapat masuk ke mode Recovery meskipun Anda sudah mencoba menekan kombinasi tombol Volume UP dan Power secara bersamaan. Hal inilah yang sebelumnya menyulitkan dan membuat saya menyerah, dimana kombinasi tombol Volume Up, Volume Down dan tombol power tidak bekerja. Setiap kali dicoba Android hanya mati lalu hidup normal kembali.

    Sebelum menemukan solusi, saya sempat mencoba menggunakan aplikasi Miracle 2.82 untuk membypass PIN pada  Advan Tab 7 7039 ini. Namun selalu berujung dengan kegagalan dan tidak membuahkan hasil sama sekali, karena mungkin miracle yang saya gunakan tidak support dengan type Android Advan Tab 7 yang bisa dibilang keluaran terbaru saat ini.

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk dapat mengakses Recovery  Advan Tab 7 7039 adalah dengan mematikan Paksa  Advan Tab 7 7039 dengan cara melepas kabel konektor batrai menggunakan solder.



    Setelah itu pasang kembali Konektor Batrai, kemudian tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan. Saat muncul logo boot Advan lepaskan penekanan tombol power, ,aka  Advan Tab 7 7039 baru bisa masuk recovery.



    Setelah masuk berhasil masuk menu Recovery pilih Opsi Wipe Data / Factory Reset. Gunakan Tombol Volume Up dan Down untuk memindahkan opsi pilihan dan gunakan tombol power untuk konfirmasi perintah.



    Muncul dialog konformasi, Klick Yes



    Tunggu proses Wipe Data/Factory Reset sampai dengan seleai yang hanya berlangsung selama beberapa detik.



    Kemudian pilih Opsi Cache Partition untuk membersihan cache, anda juga bisa mengabaikan opsi karena sebenarnya dengan wipe data/factory reset semua data dan setting user sudah terhapus.



    Muncul Dialog Konfirmasi, Klick Yes untuk melanjutkan perintah



    Setelah selesai Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache Partition, Klick Reboot Device



    Tabled Advan Tab 7 7039 akan restart dan masuk ke menu penyiapan pengunaan device baru dimana sebelumnya telah dilakukan reset data dan pengembalian pengaturan pabrikan.



    Lakukan setting penggunaan device baru after reset sebagaimana biasanya. Namun pada proses verifikasi perangkat akan muncul jendela Verifikasi PIN, pilih opsi GUNAKAN AKUN GOOGLE SAYA



    Masukkan Akun Google yang sebelumnya dan terakhir kali pernah disinkronkan. Apabila Anda tidak ingat maka  Advan Tab 7 7039 akan terkunci FRP Google Akun dan cara untuk mengatasinya adalah dengan bypass FRP.



    Pasang Kartu SIM dan Koneksikan  Advan Tab 7 7039 dengan jaringin Wifi apabila Kartu SIM yang terpasang tidak memiliki Kuota Internet.

    Pada Jendela awal persiapan penggunaan perangkat, Klick Panggilan Darurat, kemudian Klick Informasi Darurat, Klick Gambar Pensil, Tambah Kontak, Izinkan, Pilih salah satu kontak yang tersedia dari bawan kartu SIM.  Klick Kembali Kontak terpilih, pilih Izinkan, Klick titik tiga di bawah bertuliskan lebih banyak, lalu klick buat pintasan, kemudian klick gambar kontak maka  Advan Tab 7 7039 akan masuk ke halaman home page seperti tampak pada foto di bawah ini:



    Buka Menu pengaturan dan cari sub menu Keamanan & Lokasi



    Pilih Opsi PIN ke layar, kemudian aktifkan Kunci Perangkat saat melepas PIN







    Setelah itu Restart (Matikan dan Nyalakan Kembali) Advan Tab 7 7039



    Buka perngkat  Advan Tab 7 7039 dengan kunci pola yang telah dibuat sebelumnya



    Lakukan setting penggunaan device baru, pada jendela Verifikasi Pola gunakan pola yang telah dibuat sebelumnya jangan pilih Gunakan Akun Google Saya.



    Hasilnya mantab jiwa mempesona, opsi lewati sudah tersedia di halaman login Akun Google yang artinya proses bypass berhasil.



    Lakukan Setting selanjutnya sebagaimana biasanya







    Untuk menghapus pola yang telah dibuat, dan memastikan  Advan Tab 7 7039 sudah benar-benar bebas dari locked FRP, aktifkan opsi Unlock OEM dengan sebelumnya mengatifkan mode Opsi Pengembang kemudian lakukan reset melalui opsi kembali ke setelan pabrik.



    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah ByPass Remove Pola atau PIN Layar dan FRP Google Akun pada Android  Advan Tab 7 model 7039 yang bisa kalian coba praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jangan lupa tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: