9 Cara Mengecek Keaslian iPhone Original atau HDC

Membeli barang asli memang harus menghabiskan lebih banyak, tetapi tidak semua memiliki cukup anggaran untuk mewujudkannya, Terkadang untuk mengatasinya orang cenderung membeli dengan harga murah meskipun itu palsu.

Tidak terkecuali penggunaan smartphone, dan yang paling sering dipalsukan adalah iPhone, ada beberapa orang yang menggunakan iPhone palsu dengan sengaja atau tidak. Tetapi bagaimana Anda membedakan iPhone asli dan palsu?

Memiliki smartphone yang canggih adalah keinginan semua orang, selain mendukung kegiatan komunikasi, ternyata smartphone kadang-kadang menjadi prestise untuk menunjukkan keberadaan diri Anda dengan kata lain dapat digunakan untuk pertunjukan ... Hehehe ..

Gendinasi yang meningkat adalah bahwa banyak orang menggunakan berbagai cara untuk mematuhi apa yang akan membuat mereka bahagia meskipun dengan anggaran terbatas. Banyak orang yang menggunakan smartphone palsu atau buatan terlihat seperti smartphone yang canggih.

IPhone adalah salah satu smartphone yang paling ditiru di luar sana, banyak orang yang menggunakan iPhone palsu atau replika di luar sana.

Bahkan saya punya teman yang baru saja membeli iPhone dengan harga yang sangat rendah, tentu saja saya agak terkejut, karena harga iPhone masih di atas harga Android di pasaran saat ini. Namun, iPhone palsu ini sangat mirip dengan versi aslinya. Jika Anda hanya melihat sekilas maka dapat dipastikan iPhone palsu ini tidak berbeda dengan iPhone asli.

Sebenarnya jika kita melihat sesuatu dari perspektif lain, ketika banyak orang ingin meniru sesuatu maka itu dapat memastikan sesuatu memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki oleh yang lain. Begitu juga dengan iPhone. Banyak Mimics iPhone juga berarti bahwa ada banyak keuntungan yang dimiliki oleh smartphone Apple ini, apa kelebihan iPhone?

Sebelum mendiskusikan kelebihan iPhone akan lebih baik jika kita tahu sejarah penampilan iPhone dari yang pertama hingga hari ini. Seperti kita tahu bahwa banyak iPhone muncul di pasar sampai tahun ini

Mulai dari pertama kali iPhone lahir pada tahun 2007 selama acara MacWorld Conference & Expo yang diadakan oleh Apple Company. Di acara Steve Jobs sebagai pemilik Apple Company memperkenalkan iPhone asli untuk pertama kalinya. IPhone pertama lahir dengan fitur 2G yang pada waktu itu sebagian besar jaringan terbatas ke tepi. Sambungan baru untuk dunia ponsel.

Kemudian tak lama setelah iPhone 2G muncul generasi berikutnya, iPhone 3G yang memiliki iOS 2.0 dan mulai menjalankan App Store. Selanjutnya, iPhone 3GS sudah menjadi tambahan yang berarti output ini memiliki "kecepatan" atau kecepatan dua kali lebih cepat dari output sebelumnya.

Kemudian iPhone 4 lainnya lahir yang memiliki banyak fitur tambahan dibandingkan dengan iPhone sebelumnya. Fitur-fitur seperti tampilan retina maka layar memiliki resolusi 960 x 640 piksel dengan lebar 3,5 inci. IPhone 4 menggunakan sistem operasi iOS 4 yang dilengkapi dengan fitur obrolan video.

Seperti sebelumnya iPhone selalu ditambahkan ke setiap skor, untuk iPhone 4S diluncurkan pada 4 Oktober 2011 dan hari setelah Steve Jobs meninggal. Dalam seri iPhone 4S telah memperkenalkan iCloud dan Imessage. IPhone berikutnya adalah iPhone 5 hadir pada 2012 dengan desain yang lebih tipis dari pendahulunya dengan layar 4 inci dan kepadatan piksel 326 ppi.

IPhone generasi ketujuh adalah iPhone 5S yang memiliki prosesor 64-bit dan ini adalah generasi prosesor yang canggih dalam seri iPhone dan menggunakan sistem operasi iOS 7 yang sangat baik.

Setahun setelah peluncuran kedua seri ini, Apple kembali mengeluarkan versi terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 plus yang memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12 + 12 MP.

Selanjutnya, pada tahun 2017 iPhone merilis versi terbaru, yaitu generasi iPhone X yang bertepatan dengan peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tentu saja ketiga versi ini memiliki kemampuan mantab super dengan taktor daya super cepat, prosesor yang digunakan adalah bionik A11 yang akan membuat kinerja lebih cepat daripada pendahulunya.

Akhirnya pada 22 September 2018, Apple mengeluarkan lebih banyak versi seperti XR, XS, XS MAX. Tentu saja tiga seri ini memiliki fitur oke, seperti penggunaan prosesor A12 bionik baru dan penggunaan layar super AMOLED dalam seri XS dan XS Max

Dengan jumlah versi iPhone yang ada, dapat dipastikan bahwa iPhone memiliki kredibilitas dalam mengeluarkan suatu produk.

IPhone memiliki harga yang dapat dikatakan mahal, untuk seri terbaru, ini masih nomor 9 digit untuk membeli seri iPhone terbaru.

Sebenarnya apa kelebihan iPhone dibandingkan dengan android?

Jual yang stabil Price.

Wow, itu telah menjadi prinsip juga bagi kebanyakan orang bahwa jika Anda membeli barang harus berpikir tentang bagaimana jika dijual kembali apakah itu mengalami drastis atau tidak.

Produk Apple memiliki kualitas yang dapat dibandingkan dengan yang lain, dan kualitas iPhone juga tetap stabil dalam waktu yang cukup lama. Jadi harga smartphone memiliki stabilitas di pasar.

Jika Anda memiliki hobi yang mengganjak, Anda tidak perlu khawatir jika harga jual iPhone akan jatuh. Karena iPhone memiliki harga jual yang stabil. Penurunannya juga tidak signifikan karena Andoid. Jadi Anda tidak punya kerugian saat menggunakan iPhone.

Dengan harga jual kembali yang stabil, tentu saja iPhone sangat menuntut pengguna barang yang sering mengubah smarphone. Ini adalah nilai tambah untuk iPhone karena sebagian besar smartphone Android sering mengalami kenaikan harga saat dijual kembali.

Perbarui OS secara berkala

Jika Anda membeli iPhone tetapi setelah membeli lagi versi terbaru maka Anda tidak perlu khawatir tentang sistem operasi yang tertinggal. Karena iPhone telah berkomitmen, semua pengguna iPhone dapat memperbarui iOS mereka ke sistem operasi terbaru.

Sistem operasi biasanya akan sering diperbarui sehingga jika Anda dapat memperbarui versi terbaru iPhone maka tidak perlu membeli yang baru untuk merasakan sistem operasi.

iPhone lebih Tahan Lama

Masalah kekuatan memang iPhone dalam desain untuk menahan semua jenis tekanan dan masalah. IPhone memiliki fisik yang kokoh jika dibandingkan dengan Android. Jadi bagi Anda yang membeli iPhone jarang memiliki masalah dengan bentuk fisik mereka. IPhone adalah produk eksklusif yang dirancang dengan rapi sehingga akan tahan tabrakan.

IPhone dapat diandalkan dengan kekuatannya, bahkan banyak video YouTube yang menunjukkan apakah iPhone ditempatkan dalam kondisi sangat panas, sangat dingin, serta ditabrak benturan keras tetapi masih dapat dioperasikan seperti biasa.

Bahan yang kuat menjadi keunggulan iPhone yang tidak dimiliki oleh seri Android sehingga banyak orang memilih iPhone sehingga penggunaannya dapat bertahan lama.

Memiliki keamanan saat hilang

Jika Anda kehilangan iPhone maka tidak perlu khawatir, karena dengan Apple ID Anda dapat mendeteksi di mana posisi iPhone Anda dan dapat melacak untuk menemukannya hanya dengan masuk di webside Anda dapat memonitor di mana iPhone Anda.

Dalam hal ini Anda perlu mendaftarkan ID iPhone Anda terlebih dahulu kemudian masuk. Jadi jika Anda kehilangan iPhone Anda masih dapat mengontrol iPhone yang hilang dari situs web sehingga tingkat temuan lebih besar.

Kinerja iPhone lebih baik

Kinerja iPhone memang sangat baik dibandingkan dengan Android. Dengan spesifikasi iPhone memiliki kinerja yang lebih cepat dari Android. Dengan RAM bahwa iPhone belum mengalami penghindaran dalam operasinya.

Jadi jika Anda ingin memiliki smarphone yang bekerja cepat dan lambat maka iPhone adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Lebih aman dari malware.

Aplikasi yang disediakan oleh App Store telah dipilih dengan baik dan tidak dapat aplikasi apa pun dapat memasuki App Store. Jadi dapat dipastikan jika iPhone lebih aman daripada serangan virus dan malware karena aplikasi telah diurutkan dengan baik sebelum kami mengunduhnya di smartphone.

Ini berbeda dari Android yang memiliki aplikasi yang tidak disaring sehingga ponsel akan rentan terhadap virus atau malware yang dapat membahayakan ponsel Anda.

Namun sayangnya dengan kelebihannya - kelebihan iPhone Anda juga harus mengeluarkan saku yang lebih dalam untuk memiliki iPhone yang Anda inginkan. Dengan harga yang bisa dikatakan mahal banyak individu meniru iPhone agar terlihat seperti aslinya.

IPhone palsu ini biasanya beredar di pasar untuk mengecoh pencari iPhone, barang-barang biasanya memiliki kesamaan ketika dilihat sekilas.

Untuk itu Anda perlu tahu cara membedakan iPhone asli dan palsu:

1. IPhone asli memiliki bahan premium

Meskipun iPhone asli dan palsu ketika dilihat sekilas hampir memiliki kesamaan tetapi Anda masih dapat membedakannya melalui penampilan fisiknya. Hal pertama menyentuh dan menggosoknya.

IPhone asli memiliki bahan premium sehingga terasa terasa ketika digenggam. Pada replika iPhone biasanya menggunakan bahan plastik sehingga akan dengan mudah membedakan antara iPhone asli dan palsu ketika Anda menyentuhnya.

2. Menggunakan AppStore

Aplikasi yang dimiliki oleh iPhone hanya dapat diunduh di App Store, sehingga iPhone tidak menggunakan Google Play untuk menuduh aplikasinya. IPhone memiliki App Store yang menyediakan aplikasi khusus untuk diunduh di iPhone. Aplikasi yang dimiliki oleh iPhone telah diurutkan oleh App Store sehingga aplikasi yang dimiliki oleh iPhone sangat terbatas jika dibandingkan dengan aplikasi Google Play.

Jadi, jika Anda menemukan iPhone yang menggunakan Google Play untuk mengunduh aplikasi tentu dapat dipastikan jika itu palsu.

3. Garansi iPhone satu tahun

Apple menyediakan garansi satu tahun di iPhone. Garansi ini diberikan ketika Anda membeli yang baru. Garansi dapat digunakan selama setahun penuh selama kesalahan saat membeli iPhone

Berbeda jika iPhone palsu tidak akan diberikan garansi selama waktu itu, garansi terpanjang mungkin satu bulan. Dengan garansi Anda dapat mengklaim ketika iPhone memiliki kondisi cacat fisik saat membeli atau merusak.

4. Periksa iPhone IMEI

Dengan memeriksa IMEI Anda dapat mengetahui iPhone asli atau palsu. Nomor IMEI adalah nomor seri yang dimiliki oleh iPhone yang berfungsi untuk mengidentifikasi keaslian iPhone yang Anda miliki. Dengan mengetahui nomor IMEI Anda juga akan mencari tahu informasi tentang iPhone.

IMEI sendiri adalah singkatan dari indentitas peralatan seluler internasional. Selain memeriksa keaslian dengan memeriksa IMEI Anda juga dapat mengetahui sistem operasi, model, perangkat keras, pembuat, dan informasi tentang iPhone.

Dengan menggunakan nomor IMEI, Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang iPhone Anda dan juga spesifikasi yang Anda juga tahu bahwa iPhone asli dan tidak, atau diperbaharui dan juga hasil yang salah.

Selain itu, nomor IMEI pada iPhone juga dapat menunjukkan kartu SIM sehingga dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Nomor IMEI itu sendiri dapat diperiksa dengan beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara untuk memeriksa iPhone IMEI yang dapat Anda coba sendiri

Jika Anda memegang iPhone maka di bagian belakang tubuh akan ada beberapa posting dan angka yang tercantum. Makalah ini biasanya membahas seri dan juga situs produksi dan nomor IMEI.

Cara Memeriksa Kode Dengen IMEI Melihat dari tampilan belakang adalah cara termudah. Kode IMEI dapat dilihat di badan belakang iPhone di bagian bawah. Dengan adanya nomor IMEI ini, Anda juga dapat langsung mengetahui apakah iPhone asli. Namun sayangnya tidak semua seri iPhone termasuk nomor IMEI di bodi belakang.

5. Periksa slot kartu SIM

Metode IMEI kedua adalah memperhatikan slot kartu SIMCARD pada perangkat dari iPhone. Cara memeriksa iPhone IMEI resmi sangat mudah dilakukan. Slot SIMCard biasanya di sisi samping iPhone.

Saat memasang kartu SIM, harap perhatikan jika ada nomor di baki SIMCard. Ada angka dan itu adalah nomor IMEI dari iPhone.

6. Melalui Kode Khusus

Selain melalui perangkat keras, yang dapat dilakukan di sebelah mendapatkan nomor IMEI dengan menekan tombol dial * # 06 # lalu tekan panggilan. Selanjutnya, kode IMEI akan muncul terdiri dari 15 digit. Sebenarnya kode ini juga dapat digunakan merek lain seperti Samsung, VIO dan Android lainnya.

7. Periksa dari kotak iPhone

Ketika Anda membeli iPhone, silakan periksa di bagian belakang kotak iPhone dan akan ada nomor IMEI dari iPhone yang telah dibeli. Nomor ini dicetak pada bagian kotak iPhone saat Anda membelinya.

Bagi Anda yang masih bingung memeriksa nomor IMEI, silakan cari kotak iPhone saat membeli pertama kali. Jangan, kotak Anda tidak terdaftar. Bisa menjadi bahaya.

8. Gunakan iTunes.

Cara lain untuk memeriksa IMEI adalah melalui iTunes. Ternyata itunes memiliki fungsi lain, selain fungsi aplikasi iTunes untuk mendengarkan musik di iPhone, ternyata dapat memeriksa nomor IMEI yang sesuai dengan ponsel Anda.

Prosedur ini dapat dilakukan dengan menghubungkan iPhone ke komputer yang memasang iTunes sebelumnya. Kemudian pilih perpustakaan pada menu iTunes. Sekarang ada nomor iMEI iPhone Anda.

9. Periksa pada sistem iPhone

Cara mudah lainnya untuk memeriksa IMEI adalah dengan memeriksa pengaturan ponsel. Pertama silakan masukkan menu Pengaturan lalu klik opsi umum setelah itu ada banyak sub menu lagi. Kemudian segera cari submenu tentang dan ada nomor IMEI dari iPhone. Selain itu ada juga spesifikasi iPhone Anda.

Lalu apa yang kemudian dilakukan saat memeriksa nomor IMEI?

Sebelumnya, pastikan nomor yang tercantum di bodi belakang, slot kartu SIM, kotak iPhone, dalam pengaturan dan juga dalam sistem memiliki nomor yang sama. Karena jika berbeda, perlu untuk mencurigai keaslian iPhone Anda.

Kemudian jika nomornya sama maka Anda dapat memasukkan nomor IMEI di situs web resmi Apple. Cara Memeriksa iPhone IMEI di Web Apple sangat mudah dan Anda dapat segera mempraktikkannya.

Pertama, apa yang harus Anda persiapkan adalah nomor iPhone IMEI yang telah diperiksa sebelum melalui metode di atas jika Anda memiliki salinan nomor IMEI.

Kemudian kemudian buka browser Anda dan kemudian ketik https://checkcoverage.apple.com atau klik di sini di kolom pencarian yang tersedia lalu masukkan kode IMEI yang telah disiapkan sebelumnya di kolom yang tersedia sebelumnya

Kemudian isi kolom keamanan yang telah diberikan oleh Apple lalu tekan tombol Lanjutkan di bawah kolom.

Jika informasi muncul di atas, dapat dipastikan jika iPhone Anda asli. Dalam informasi ada 3 hal yang ditampilkan, yaitu tanggal pembelian yang valid yang berarti produk telah diaktifkan oleh server Apple dengan login sebelumnya.

Kedua, adalah dukungan teknis telepon yang berarti jika Anda belum mengaktifkan pengguna akan mendapatkan layanan dari Apple dalam bentuk layanan melalui telepon. Masalahnya dapat dilaporkan selama 90 hari pertama yang dapat Anda tanyakan dengan menghubungi Dukungan Apple.

Ketiga, adalah perbaikan dan cakupan layanan. Di bagian ini mengandung masa garansi produk Apple, yaitu 1 tahun. Ketika masa garansi juga dapat dilihat pada masa garansi akan berakhir atau diperkirakan tanggal kedaluwarsa.

Jika Anda memasukkan nomor Anda dan ketiga hal muncul maka dapat dipastikan jika iPhone Anda asli dan resmi. Jika Anda tidak dapat menampilkannya, ada yakin bahwa iPhone Anda palsu atau replika.

Bagi Anda yang ingin membeli iPhone, saya sarankan untuk memastikan membeli iPhone di toko resmi Apple sehingga tidak terjadi mengecewakan. Karena jika Anda tidak tahu bagaimana membedakannya, Anda bisa tertipu oleh fisik yang hampir sama.

Cara Memeriksa iPhone asli dan palsu memang memerlukan akurasi karena ini juga untuk mendapatkan item asli dan juga secara resmi untuk itu Anda harus berhati-hati jika Anda membeli iPhone.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.