Tutorial Cara Mengatasi Windows Gagal Booting Tanpa Instal Ulang

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengatasi Windows Gagal Booting tanpa harus melakukan Install Ulang Windows kepada kalian. Artikel ini merupakan hasil remakaman video dalam bentuk teks, apabila sulit dipahami silahkan tonton video yang saya sertakan di akhir postingan.

Walaupun di restart berkali-kali hanya akan kembali di situ situ saja, nah teman-teman apabila mendapati hal seperti ini di perangkat laptop atau komputer kalian kalian hanya perlu melakukan semuanya.

Sebenarnya apabila Windows Mengalami Gagal Booting Solusi yang sudah pasti berhasil apabila diterapkan adalah dengan menginstall ulang Windows. Namun terkadang bisa diperbaiki dengan menggunakan Sotware atau Aplikasi Pihak Ketiga yang sudah cukup Ampuh untuk mengatasi kalau seperti ini ya harus kita instal ulang tapi teman-teman bisa mengatasinya dengan cara menggunakan software software ini sangat ampuh untuk mengatasi Windows Gagal Booting Active Boot

Active Boot adalah Aplikasi semacam sebuah Windows virtual yang terdapat dalam CD seperti Hirent CD. Langkah Pertama masukan Active Boot, apabila Komputer atau Laptop Anda tidak mau Booting melalui Active Boot, maka lakukan Setting Boot Prority melalui BIOS. Setiap Komputer atau Laptop pada umumnya memiliki Setting Boot Prority di BIOS yang hampir sama, Anda bisa mencoba mencari cara setting Boot Priority dengan cara searching google berdasarkan merk dan Type Laptop atau Komputer yang Anda gunakan.

Setelah Komputer atau Laptop berhasil Booting menggunakan Active Boot, tunggu saja, teman-teman tidak perlu menekan apa-apa hanya cukup hanya menunggu saja. Secara fungsi dan kegunaan aplikasi aktif booting ini sebenarnya hampir mirip dengan Hirent Boot CD yaitu sebagai running Windows dari CD atau flashdisk secara portable dan fungsinya juga bisa digunakan untuk Backup Data sebelum install ulang Windows menggunakan aplikasi active boot ini.

Proses Windows is loading files hanya memakan waktu 1 sampai 2 menit, Setelah Jendela tampilan awal active boot disk teman-teman klik ok kemudian nanti kita akan masuk dan kemudian klik ikon my computer ya dan masuk di partisi C. Cari dan temukan folder karantina dan file yang ada di luar yang kapasitasnya itu 0 bit nanti file file dan folder tersebut teman-teman hapus. Setelah itu hapus juga file pada folder recyclerbin.

Jika sudah lakukan Restart, dan setting Boot Komputer atau Laptop ke Hardisk Kembali, cara mudahnya Ketika restart keluarkan CD Active Boot agar tidak terbaca Kembali, lalu biarkan proses ini selesai jika muncul di layar atau enter setelah Tekan enter nanti akan proses masuk ke Windows tapi setelah itu belum masuk ke Windows biarkan saja proses ini selesai checking file system C.

Jadi penyebab dari masalah ini teman-teman sebenarnya dari anti-virus yang terkadang anti-virus kita membaca beberapa file terindikasi tertular virus lalu dikarantinakan oleh anti-virus tersebut. Dengan cara ini kita dapat memperbaiki Komputer dan Laptop yang Gagal Booting tanpa perlu capek-capek nginstal ulang Windows.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.