Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Beberapa Tips Cara Mudah Menghapus Cache di iPhone

    Apakah Anda pengguna iPhone? Pasti, benar, merasa kesal ketika memori penyimpanan penuh? Atau, apakah Anda merasa saat ini? Memori penyimpanan penuh pada iPhone bukanlah hal yang aneh karena perangkat ini tidak menyediakan slot memori eksternal seperti kebanyakan ponsel Android.

    Ketika memori penuh, Anda mungkin memilih untuk menghapus banyak file sampai aplikasi uninstall kurang penting. Tapi, ada cara lain yang bisa Anda lakukan.

    Untuk memberikan sedikit ruang pada RAM, Anda dapat menghapus data cache. Jika Anda tidak tahu cara menghapus cache di iPhone, Jaka akan menjelaskan di bawah ini. Simak, ya!

    Apa itu cache? Haruskah dihilangkan?

    Sebelum mulai membahas cara menghapus cache, itu ide yang baik untuk memahami pemahaman cache.

    Mungkin yang Anda ketahui, cache adalah data limbah yang harus dibuang. Tapi, menghapus cache memiliki kelebihan dan kekurangan.

    Jika Anda ingin tahu apa itu cache dan mengapa harus dihapus dari iPhone, Anda dapat melihat penjelasan dalam artikel berikut.

    Cara menghapus cache di iPhone

    Sebenarnya, Anda dapat menghapus cache pada iPhone secara langsung tanpa aplikasi tambahan, dan dengan bantuan aplikasi pembersih.

    Tetapi pada artikel ini, Jaka akan membahas cara membersihkan memori iPhone dengan cache yang jelas tanpa aplikasi pihak ketiga tambahan.

    Biarkan itu aneh lagi, cukup baca cara menghapus data cache pada iPhone berikut. Lihat baik-baik saja, ya!

    1. Lepaskan cache iPhone melalui browser Safari

    Lagi pula, siapa yang tidak terbiasa dengan Safari? Aplikasi browser iPhone default memang sangat populer dengan antarmuka pengguna yang cukup menarik, geng.

    Nah, cara termudah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus cache iPhone adalah menghapus cache di aplikasi Safari terlebih dahulu. Ini langkah-langkahnya.

    1. Buka menu Pengaturan di iPhone. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan aplikasi Safari.
    2. Di bawah tab Privasi & Keamanan dalam aplikasi ini, Anda dapat langsung mengklik Hapus Sejarah & Situs Web Data.
    3. Nanti, pop-up akan muncul, klik Hapus Riwayat & data untuk mulai menghapus cache aplikasi Safari.
    4. Selesai, deh! Sekarang, semua cache safari telah dihapus dan memori penyimpanan perangkat iPhone akan lebih lega. Praktis, bukan?

    2. Lepaskan cache iPhone melalui file data aplikasi

    Setelah melepas cache Safari, Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu menghapus cache aplikasi iPhone.

    Tentu saja, metode ini akan sangat berdampak pada pembuangan data cache pada iPhone dan dapat membuat memori lebih longgar.

    1. Buka menu Pengaturan lalu pilih menu umum.
    2. Klik penyimpanan iPhone. Setelah membuka, Anda akan melihat banyak aplikasi yang telah diinstal. Anda juga dapat melihat informasi terperinci dari setiap aplikasi, mulai dari tanggal terakhir untuk digunakan hingga kapasitas aplikasi.
    3. Nah, di sini Anda dapat menemukan aplikasi yang mengambil ruang penyimpanan terbanyak. Klik aplikasi.
    4. Kemudian, klik Aplikasi Offload. Pada halaman pop-up, Anda juga dapat segera mengklik aplikasi offload untuk mulai menghapus aplikasi.

    Eits, tenang, geng. Fitur aplikasi offload memang merupakan mode yang secara otomatis menghapus aplikasi yang jarang Anda gunakan.

    Tetapi, meskipun aplikasi telah dihapus, data dan dokumen aplikasi masih disimpan dan dapat digunakan kembali setelah aplikasi diinstal lagi.

    Jika Anda ingin menentukan aplikasi Anda sendiri yang akan menghapus cache dengan aplikasi fitur offload, Anda dapat mengikuti cara hanya dengan mengklik pengaturan aplikasi.

    Anda juga dapat menerapkan cara ini dalam berbagai aplikasi iPhone terbaik, misalnya WhatsApp, Line, Instagram, atau dalam game seperti Legenda Mobile.

    3. Lepaskan cache iPhone dengan memulai kembali perangkat

    Akhirnya, ada cara untuk menghapus cache iPhone yang paling sederhana, yaitu dengan memulai kembali alias mematikan dan kemudian menghidupkan kembali perangkat.

    Tapi, bagaimana cara mematikan iPhone pada desain dan model iPhone 6 ke 8 berbeda dari mematikan iPhone terbaru seperti iPhone X dan 11, geng.

    Ingin tahu tentang caranya? Anda dapat segera memeriksa artikel tentang cara mematikan iPhone abadi dan anti-rumit dalam artikel berikut.

    Nah, setelah mengetahui cara mematikan iPhone, Anda dapat segera menyalakannya, geng. Ini sangat mudah, bukan?

    Dengan ketiga cara untuk menghapus cache iPhone yang dijelaskan Jaka di atas, memori penyimpanan iPhone akan lebih lega.

    Selain itu mudah, metode ini juga terbukti efektif dalam membuat data cache yang mengisi memori iPhone Anda.

    Cara Menambahkan Penyimpanan iPhone

    Selain menghapus cache di iPhone, Anda juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone dengan berbagai cara lain.

    Bagi Anda yang ingin tahu, Anda dapat melihat artikel berikut tentang cara menambahkan penyimpanan iPhone sehingga Anda dapat menghemat banyak file lebih bebas.

    Itulah beberapa cara menghapus cache pada iPhone untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan sambil memaksimalkan kinerjanya. Anda juga dapat memilih aplikasi apa yang ingin Anda hapus cache, terutama aplikasi yang cukup untuk makan penyimpanan pada perangkat Anda.


    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: