Cara Jitu Flash Redmi 2 Pro 2014819 di Windows 11

Hari ini Alhamdulillah saya mendapatkan Job Service Android Xiaomi Redmi 2 Pro dengan masalah Stuck di Logo Booting MI. Jadi Android Redmi 2 Pro ini berdasarkan keterangan pemiliknya ketika dihidupkan hanya mentok di Booting Mi sampai Batrai Drop kehabisayan daya.



Biasanya langkah pertama yang bisa diambil untuk memperbaiki Android yang Stuck di Logo Booting adalah dengan diflash ulang, apabila setelah diflash ulang ternyata tetap tidak teratasi biasanya kita perlu cek kondisi hardware tertuma tombol Power dan Volume UP atau Volume Down.

Karena berdasarkan pengalaman saya, kebanyakan ketika Android Stuck di Logo Booting, di Recovery atau mati hidup dan gagal diperbaiki dengan cara diflashing penyebab atau biang keroknya adalah adanya short di Tombol Daya atau Volume.

Cara Flash Redmi 2 Pro 2014819 dengan UFI Box


Dalam proses flashing Redmi 2 Pro dengan code 201819 bisa dilihat di belakang Batrai, saya mengalami beberapa kali gagal flash saat menggunakan MiFlash Tool. Dimana ada saja notifikasi error, padahal saya sudah mencoba berganti-ganti versi MiFlash dan juga memindah lokasi file Frimware ke Dekstop dan Driver C dengan folder nama MIUI.



Maka dari itu bisa disimpulkan bahwa tutorial berikut ini adalah solusi bagi Anda yang mengalami kegagalan dalam flash Redmi 2 Pro 2014819 menggunakan MiFlash Tool. Sebelumnya silahkan Download Frimware Xiaomi Redmi 2 Pro 2014819 Password: 112233

Pertama posisikan Redmi 2 Pro ke mode Flashboot, caranya adalah dengan menekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan atau bisa juga dengan menekan tombol Volume Down kemudian colok konektor USB yang sebelumnya sudah terhubung dengan Komputer (Posisi Awal Redmi 2 Pro dalam keadaan Power OFF).



Setelah Redmi 2 Pro masuk ke mode Fasboot dan terhubungan dengan komputer melalui Kabel USB data, jalankan UFI Android Tool Box. Pilih Opsi FASTBOOT, Band Xiaomi, Platform Qualcomm, Model Redmi 2 Prime Pro (wt88047_Pro) kemudian select Frimware Redmi 2 Pro 2014819 yang sebelumnya sudah kalian tempatkan di folder file Xiamo Redmi 2 Pro pada Directory UFI di Drive C.



Langsung saja Klick Flash, dan tunggu proses flashing selesai dengan sendirinya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak video berikut ini:

Setelah proses Flashing selesai, maka secara otomatis Android Xiaomi Redmi 2 Pro akan restart dengan sendirinya, tunggu proses booting dan Redmi 2 Masuk ke Mode Penyiapan  PenggunaanPerangkat.



Alhamdulillah Akhirnya Redmi 2 Pro yang semula Stuck di Logo Booting dan Super Bandel gagal diflash menggunakan MiFlash Tool sudah bisa kembali menyala dengan normal dan siap untuk digunakan kembali sebagaimana mestinya.







Demikianlah Panduan Tutorial Cara Jitu Flash Redmi 2 Pro 2014819 yang Bootloop Stuck di Logo Booting Mi Super Bandel Gagal Diflash menggunakan MiFlaash Tool dan tembus menggunakan UFI Android Tool Box di Windows 11 yang bisa kalian coba praktikkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.