Panduan Cara Flash SPC S12 Mercury 3G

Untuk cara flash Android SPC S12 bisa dikatakan tidak mudah dan juga tidak terlalu sulit untuk dipraktikkan. Namun perlu sedikit hati-hati dalam proses flashing agar tidak salah langkah dan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti Android justru Bootloop atau matot. 

Bagi anda yang sudah biasa melakukan flashing Android menggunakan SPFlash Tool atau ODIN untuk cara Flash Android SPC S12 menggunakan Research Download Tool atau Factory Download Tool prosedurnya hampir sama saja alias mirip. Hanya berbeda dari segi tampilan, menu, dan ekstensi firmware yang digunakan.

Berikut ini bahan-bahan Flashing Android SPC S12 yang perlu Anda siapkan: 

  1. Download Research Download Tool dan ekstrak ke directory yang mudah dijangkau misalnya di Dekstop. 
  2. Download Driver Spredtrum lalu Install drivernya, apabila sebelumnya sudah pernah Install Driver Spredtrum lewati langkah ini. 
  3. Download Firmware SPC S12 dan ekstrak ke Directory yang mudah dijangkau misalnya ke Dekstop.

Setelah ketiga bahan di atas udah siap, Saatnya untuk memulai proses flashing Android SPC S12 sebagai berikut: 

  1. Jalankan Aplikasi Research Download Tool
  2. Klick Icon Roda Gerigi untuk meluad file Frimware, dan tunggu hingga proses load firmware selesai ditandai dengan munculnya nama firmware disebelah icon bola tanda Tanya.
  3. Klick Tombol Icon Play untuk memulai proses Flashing
  4. Tekan dan Taham Tombol Volume Up dan Down secara bersamaan kemudian colok USB data yang sudah terhubung dengan computer
  5. Setelah Aplikasi Research Download Tool mendeteksi dan membaca Device Android SPC S12 dan proses Flashing berjalan lepaskan penekanan kedua tombol Volume Up dan Down.
  6. Posisikan Android Advan S12 di tempat yang aman dan tunggu proses flashing selesai yang bisanya membutuhkan waktu 5 – 10 menit.
  7. Setelah Proses Flashing selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Passed, cabut kabel USB data dan coba nyalakan Android SPC S12
  8. Selesai

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Android SPC S12 yang Bootloop, Lupa Pola, Lupa PIN, Matot atau terkendala lainnya menggunakan Aplikasi Research Download Tool yang bias kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.