Cara Membuat Deskripsi & Thumbnail Blog 2024

Selamat datang di artikel pendidikan ini yang akan membahas cara membuat deskripsi dan thumbnail blog pada tahun 2024 yang efektif dan menarik bagi pembaca. Dalam era digital yang terus berkembang, memiliki deskripsi dan thumbnail yang menarik bagi blog Anda sangat penting untuk menarik perhatian pengguna internet yang semakin banyak.

Pertama-tama, mari kita bahas tentang cara membuat deskripsi blog yang menarik. Deskripsi blog adalah bagian yang biasanya muncul di bawah judul blog Anda di hasil pencarian atau bagian "meta description" saat dibagikan di media sosial. Agar deskripsi blog Anda menarik, pastikan untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Gunakan kalimat yang singkat, jelas, dan ringkas dengan maksimal 160 karakter. Ini akan memastikan deskripsi Anda terlihat utuh di mesin pencari dan media sosial.
  2. Cantumkan kata kunci yang relevan dengan topik blog Anda. Ini akan membantu mesin pencari untuk menemukan dan menampilkan blog Anda pada peringkat teratas hasil pencarian.
  3. Buat deskripsi yang mengundang pembaca untuk mengklik dan membaca blog Anda. Gunakan kalimat yang menarik, tanya-tanya, atau janji untuk memberikan informasi berharga kepada pembaca.

Selanjutnya, ayo kita bahas tentang cara membuat thumbnail blog yang menarik dan eye-catching. Thumbnail adalah gambar kecil yang mewakili blog Anda dan biasanya muncul di halaman utama atau daftar postingan blog. Berikut adalah beberapa tip untuk membuat thumbnail yang menarik:

  1. Pilih gambar yang relevan dengan topik blog Anda. Pastikan gambar tersebut mencerminkan isi dan pesan utama dari blog Anda.
  2. Gunakan gambar berkualitas tinggi agar thumbnail terlihat profesional dan menarik. Hindari gambar yang buram atau buruk resolusinya.
  3. Gunakan teks yang mudah dibaca dan menarik pada thumbnail. Tulis judul blog Anda atau beberapa kata kunci yang dapat menarik minat pembaca.
  4. Pertimbangkan penggunaan warna yang menarik dan mencolok untuk menarik perhatian. Pilih warna yang sesuai dengan nuansa blog Anda atau kontras dengan latar belakang thumbnail.

Terakhir, pastikan untuk menguji deskripsi dan thumbnail blog Anda pada berbagai perangkat dan platform. Pastikan bahwa deskripsi terlihat dengan jelas dan thumbnail terlihat menarik pada semua jenis layar.

Dalam rangka menarik pengunjung ke blog Anda, sangat penting untuk memiliki deskripsi dan thumbnail yang menarik. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat deskripsi blog yang memikat dan thumbnail yang eye-catching pada tahun 2024. Selamat mencoba!


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.